Naikkan Kesejahteraan 75 Persen

[tie_list type=”minus”]Target Dekopinda Kota Cimahi pada 2020[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Cimahi menargetkan, peningkatan kesejahteraan masyarakat koperasi Kota Cimahi 75 persen pada tahun 2020. Hal itu tertuang dalam rencana strategis (renstra) Dekopinda 2015–2020.

Dekopinda Cimahi
BUBUN MUNAWAR/BANDUNG EKSPRES.

TENTUKAN TARGET: Pengurus melaksanakan rapat pembahasan Renstra Koperasi 2015–2020, di sekretariat Dekopinda Kota Cimahi, Jalan Babakan Kota Cimahi, kemarin.

Menurut Ketua Dekopinda Kota Cimahi H Wazurdal Nasir, untuk mencapai target yang diharapkan tersebut, akan dilakukan berbagai langkah dan usaha. Salah satunya melalui penguatan manajemen dan kelembagaan koperasi.

’’Lima tahun ke depan kami juga akan melakukan peningkatan sumber daya manusia pengelola koperasi di Kota Cimahi,” jelas dia kemarin (16/11).

Hal lainnya yang ingin dicapai hingga 2020 adalah pengembangan usaha koperasi secara optimal. Kemudian, pembentukan koperasi produksi di 15 kelurahan di Kota Cimahi. Peningkatan kesejahteraan anggota koperasi juga harus dilakukan dengan peningkatan angka kesejahteraan anggota koperasi sebesar 10 per tahun. Termasuk penguatan regulasi koperasi.

Dalam mengejar target di 2010 tersebut, juga dilakukan pelatihan manajemen koperasi bagi pengurus dan pengawas koperasi. Serta, adanya fasilitasi legilitas koperasi dan pemasyarakatan koperasi di 15 kelurahan. ’’Pada waktu dekat, kami akan melakukan penyuluhan perkoperasian bagi generasi         muda, sehingga mereka memiliki wawasan sejak dini tentang dunia koperasi. Sebab, koperasi merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,” ungkap dia.

Dia menambahkan, penguatan regulasi koperasi dan revitalisasi usaha koperasi juga terwujud, dalam sistem informasi dan komunikasi koperasi berbasis IT. (bun/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan