Gubernur Aher Minta Venue PON Tuntas sebelum Juni

Menurut Aher, penyelenggaraan PON ini sangat berarti bagi Jabar. Sebuah penantian 55 tahun. Setelah terakhir dilaksanakan di Jabar pada 1961. Di samping itu banyak keistimewaan lain pada PON kali ini. Di antaranya, panitia telah berupaya mendokumentasikan segala hal berkait persiapan sampai penyelenggaraan. Dengan begitu, dapat dimanfaatkan bagi kepanitiaan penyelenggaran tuan rumah PON berikutnya. Kemudian, juara kompetisi logo PON dan Peparnas sangat fair. Terbukti pemenangnya berasal dari Jawa Timur. Kepanitiaan dipadukan antara PON dengan Peparnas, karena itu tidak ada dikriminasi di antara keduanya. Maskot Lala Lili berasal dari primata langka Jawa Barat, dengan semangat pelestarian hewan langka.

’’Insya Allah indah. Mudah-mudahan tercatat sebagai penyelenggaraan PON tertindah sepanjang masa. Maka tidak salah kalau kemudian tagline-nya berjaya di tanah legenda,” ungkap dia.

Aher juga menginginkan peran seluruh media bisa kerja sama maksimal dalam memberikan pemberitaan PON. Sebab, menurutnya, media sangat penting bagi suksesnya PON. Sebagai kepanjangan tangan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Apalagi, perhelatan PON menjadi pertaruhan bagi Jabar untuk menyukseskannya.

’’Saya ingin media dapat melakukan kerja sama dengan sebaik mungkin. Baik itu media nasional maupun lokal yang ada di Jabar,” jelas dia.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah memberikan masukan terkait PON XIX dan Peparnas XV Jabar 2016 dalam pertemuan tersebut. Sebab, dengan masukan yang diberikan kalangan media akan menjadi catatan penting bagi PB PON, untuk melakukan persiapan maksimal. Terlebih waktunya yang sudah semakin dekat.

’’Bantu kami agar sukses seperti kesuksesan Persib Bandung yang telah meraih piala juara. Sebab, saya melihat peran media pada kemenangan Persib sangat besar,’’ terang Aher.

Senada, Wakil Ketua Harian I Abas Basari MSi menambahkan, suksesnya penyelenggaraan PON dan Peparnas tidak lepas dari dukungan pemberitaan media. Baik cetak, online maupun elektronik. Sebagai bentuk terima kasih, pihaknya mengajak media untuk berpartisipasi sebagai media partner dalam menyosialisasikan kepada PON dan Peparnas kepada seluruh masyarakat Indonesia.

’’Termasuk hak siar dari rangkaian kegiatan olahraga yang dilakukan. Dengan sifat yang saling menguntungkan kedua pihak,” ungkap dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan