Pembuktian The Three Lions

Sekedar catatan, dalam kualifikasi Euro lalu, Spanyol tidak menghadapi tim yang punya agresivitas tinggi seperti Inggris. Rasio 13 gol per tim dari enam negara yang satu grup dengan Spanyol lalu menjadi terendah di antara semua grup. ”Ini ujian yang paling penting kami menantang tim terbaik pekan ini,” sebut bek Oscar de Marcos.

Dilansir Mirror, De Marcos menyebut wajib hukumnya bagi Spanyol untuk bisa mempertahankan imej pertahanan Spanyol sebagai yang paling susah ditembus selama setahun terakhir ini. Sejak Nopember tahun lalu, hanya tiga gol yang menembus gawang Spanyol dari 10 pertandingan yang dijalani di berbagai ajang. Baik laga kompetitif, ataupun uji coba.

Mario Gaspar menambahkan, semua pemain belakang yang dimainkan Vicente Del Bosque nanti harus siap untuk beradu sprint dengan para pemain Inggris. Pasalnya, pemain-pemain mulai dari Kane, Vardy, Sterling, dan Rooney punya tipikal bermain dengan kecepatan.

”Mereka mampu bermain lebih direct dengan menggunakan kecepatan. Selain itu, Inggris juga punya pemain yang mampu menahan bola,” ungkap full back Villarreal itu. ”Saya rasa pelatih sudah tahu karakter lawan seperti apa yang harus kami hadapi, itu makanya kami kemudian juga dipertemukan dengan Belgia. Kedua tim ini sama-sama punya kecepatan,” tegasnya. (ren/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan