Banjir Mulai Meneror

Sedangkan untuk kawasan jalanan Pasteur, dari arah barat jalan Surya Sumantri dialihkan menuju Marantha. Sedangkan dari Gunung Batu dialihkan Jalan Cokroaminoto atau Sukajadi.

”Kita juga koordinasi dengan pihak BTC untuk meminjamkan mesin pompa air yang harus bisa digunakan ketika banjir terjadi,” urainya sambil menambahkan, genangan air di jalanan tersebut disebabkan drainase yang tersumbat sampah.

Kabupaten Bandung Tergenang

Sementara itu, di Kabupaten Bandung menyebabkan air Sungai Citarum meluap dan membanjiri pemukiman warga Kampung Cieunteung, Cigosol dan Andir, Kecamatan Baleendah, kemarin malam. Puluhan warga pun mulai mengungsi dan mengamankan kendaraan bermotornya.

Bukan hanya di Kecamatan Baleendah saja yang tergenang banjir, tapi sebagian wilayah Kecamatan Dayeuhkolot pun sudah tergenang banjir.

Ketua RW 20 Kampung Cieunteung, Jaja mengatakan, air sudah naik ke rumah warga. ”Sekarang air sudah mencapai 70 sentimeter, tapi masih terus naik. Diprediksi sampai 90 atau sdatu meteran dan air mulai masuk kepemukiman dari pukul 17.00,” papar Jaja.

Dia mengatakan, untuk sementara sekarang belum banyak warga mengungsi. Tapi pihaknya masih terus memantau pergerakan air. ”Takutnya air terus menerus naik dan warga harus cepat di evakuasi,” kata Jaja lagi.

Sementara itu, Amad, 42, warga Cigosol Kelurahan Baleendah sedang mengevakuasi anak-anaknya untuk mengungsi ke rumah saudaranya di wilayah Buahbatu Kota Bandung, karena rumahnya sudah tergenang air setinggi 90 sentimeter.

”Saya harus cepat membawa anak-anak saya untuk mengungsi, karena airnya semakin meninggi terus menerus, kalau tidak cepat-cepat keluar rumah takutnya kejebak air didalam, karena rumah saya didalam gang yang susah dilalui oleh perahu,” katanya.

Kecelakaan Beruntun

Sementara itu, satu orang luka berat dan 17 di antaranya luka-luka akibat kecelakaan di tol Purbaleunyi pada kilometer 111,800 arah Jakarta. Kecelakaan terjadi antara bus Primajasa dengan plat nomor polisi B-7187-TGA dengan dump truk diperkirakan pukul 16.30.

Menurut Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kecelakaan antara bus Primajasa yang datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

”Kecepatan bus sangat tinggi hingga pada lajur satu, bus akan mendahului kendaraan dump truk B-9531-VD dari sebelah kiri,” ucapnya kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan