PR Fair Keempat Paling Beda

[tie_list type=”minus”]Libatkan Anak Panti Asuhan dan Solusi Ketahanan Pangan[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Untuk keempat kalinya, Himpunan Mahasiswa Humas Fikom Unpad mengadakan acara The 4th Padjadjaran Public Relations Fair (PPRF) 2015. Acara tersebut bertema Reinforcing Food Sec​​urity For Nations Prosperity. Bertempat di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad Jatinangor, Rabu (11/11), opening ceremony digelar. Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Prof Deddy Mulyana MA PhD, turut hadir untuk meresmikan acara.

The 4th Padjadjaran Public Relations Fair (PPRF) 2015 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. ”Di tahun ini, kita lebih banyak menyediakan lomba,” ungkap Nathania Sarah selaku Ketua Panitia saat ditemui tim Bandung Ekspres.

Adapun acara ini diadakan selama empat hari berturut-turut. Di hari pertama, terdapat stand-stand food festival. Di hari kedua, merupakan acara seminar dilanjutkan dengan Final 1. Di hari ketiga, merupakan acara Final 2. Kemudian, malamnya dilanjut dengan acara Gathering Charity. Sedangkan hari keempat, diakhiri dengan Awarding Ceremony.

Menurut Nathania, yang membedakan acara ini dari tahun-tahun sebelumnya adalah charity yang dilaksanakan oleh seluruh peserta lomba dengan salah satu panti asuhan yang ada di Jatinangor. Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Konsultan Public Relations, dan lembaga-lembaga terkait lainnya, rangkaian acara ini diharapkan dapat berkontribusi besar dalam pemecahan masalah negara. Yaitu, Ketahanan Pangan melalui ide, strategi, kreativitas, dan komunikasi mahasiswa yang dilombakan pada rangkaian ini. ’’Karena hasil dari perlombaan ini akan langsung diberikan kepada Kementerian Pertanian Republik Indonesia sebagai solusi untuk negara,’’ sambungnya.

Terdapat tiga cabang lomba dalam PR Fair tahun ini. Yang pertamaOLYMPRDAY. Lomba tersebut lebih ke strategi seorang PR untuk membuat program lalu dipresentasikan. Yang kedua, PR Creation yang lebih ke audio visual otak kanan. Dan yang terakhir Public Relations Sharing Forum (PRSF), yakni forum anak-anak PR yang dikemas dalam bahasa Inggris.

Target dari acara tersebut yaitu Mahasiswa Ilmu Komunikasi se-Indonesia. Acara ini diikuti oleh enam Universitas di Indonesia. Diantaranya, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sebelas Maret, Universitas Padjadjaran, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Universitas Diponegoro, KALBE Institute. Acara tersebut berhadiah uang tunai total 2.200 US Dollar.

Tinggalkan Balasan