Rute 08 (Sementara) Berubah

bandungekspres.co.id – Setelah melakukan pertemuan dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung, akhirnya angkutan kota 08 tidak sampai ke Terminal Cicaheum, melainkan di perempatan Jalan Jakarta-Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong).

Kebijakan itu usai adanya pengeroyokan terhadap sopir angkot 08 oleh sekelompok orang di Jalan Padasuka, Sabtu (7/11) sore. ’’Setelah melakukan pertemuan , akhirnya ditetapkan angkot 08 tidak sampai ke Cicaheum, tapi hanya sampai Antapani. Itu dilakukan untuk menghindari adanya konflik,” ujar Pejabat Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, Komisaris Santiaji Kartasasmita.

Dengan begitu, angkot 08 tidak akan melalui jalur-jalur yang berpotensi konflik. Setelah ada titik temu juga kondusif, moda transportasi tersebut akan melewati rute yang sudah ditetapkan. ’’Namun semua itu keputusannya ada di Dishub Kota Bandung,’’ tukas Adjie-sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara resmi meluncurkan angkutan kota 08 jurusan Cicaheum–Leuwipanjang via Antapani di Terminal Cicaheum, Selasa (3/11) lalu.

Peluncuran angkot tersebut dilakukan paska banyak keluhan dari masyarakat terhadap angkot 05 jurusan Cibaduyut–Cicaheum yang dianggap sering membawa penumpang dengan ugal-ugalan di jalan, sehingga dikhawatirkan membahayakan bagi para penumpangnya. Dengan hadirnya angkot 08, diharapkan masyarakat tidak lagi mengeluh hal sama serta menerima. (vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan