Gianluigi Donnarumma Selamatkan AC Milan

bandungekspres.co.id– Tiga kemenangan beruntun yang diraih AC Milan di pentas Serie A, berakhir dinihari kemarin di hadapan pendukungnya sendiri. Milan ditahan imbang tanpa gol oleh Atalanta di Stadion San Siro. Pelatih Sinisa Mihajlovic menilai timnya beruntung bisa meraih satu poin dari Atalanta. Keberuntungan itu, menurut Miha, tak lepas dari performa Gianluigi Donnarumma, kiper belia Milan yang tampil impresif di bawah mistar.

Performa Donnarumma dinihari kemarin dinilai melampaui usianya yang masih 16 tahun. Dia bermain seperti kiper senior yang telah mengecap banyak pengalaman. Dia tercatat melakukan empat penyelamatan vital dengan menghalau bola yang dilepaskan Diego Lopez, Luca Cigarini, Maximiliano Moralez dan Alberto Grassi.

Pujian langsung dialamatkan kepada Donnarumma yang baru tampil empat laga pada musim debutnya ini. ”Kami melihat kemampuannya setiap hari. Hari ini, Donnarumma menyelamatkan tim, kami harus berterimakasih kepadanya dan dia pantas mendapat semua pujian,” kata M’Baye Niang usai laga seperti dilansir Four Four Two.

”Kami seharusnya bisa bermain lebih baik dalam bertahan. Tapi, saat Anda memiliki 3 atau 4 pemain yang tidak bugar, Anda harus membayar akibatnya. Beruntung kami tidak menderita kami kami memiliki Donnarumma yang melakukan tiga penyelamatan penting,” Mihajlovic menambahkan.

Satu poin dari Atalanta membawa Milan merangkak ke peringkat lima dengan mengoleksi 20 poin dari 12 pertandingan. Posisi Milan bisa kembali melorot jika Lazio atau Sassuolo meraih kemenangan dari lawan-lawannya. Jelas, hal itu tidak memuaskan bagi klub. Namun, setidaknya Milan belum terkalahkan dalam empat laga terakhir Serie A. Andrea Poli dan kawan-kawan mencatat tiga kemenangan dan satu imbang, termasuk saat mengalahkan Lazio pada giornata 11.

Fakta tersebut akan membuat para pemain Milan lebih percaya diri saat menghadapi Juventus pada laga berikut, 22 November mendatang. ”Kita harus segera fokus untuk laga melawan Juventus. Kami harus dating dengan mental yang sama seperti saat mengalahkan Lazio. Kami punya waktu dua pekan untuk mempersiapkan itu,” Niang mengungkapkan. (ish/asp)

Tinggalkan Balasan