Beri Pelatihan Fotografi

bandungekspres.co.id– Forum Wartawan Foto Bandung bekerja sama dengan Konfederasi Anti Kemiskinan memberikan pelatihan fotografi dasar bagi anak-anak termarjinalkan di Sanggar Celah-Celah Langit, Jalan Setiabudi kemarin.

Nita dari Konfederasi Anti Kemiskinan mengatakan, sedikitnya 20 anak mengikuti pelatihan fotografi dasar ini. Adapun tujuan kegiatan sebagai langkah menumbuhkan semangat inklusi melalui media fotografi. ’’Alhamdulillah anak-anak sangat antusias sekali mengikuti kegiatan pelatihan fotografi dasar ini,” ucapnya.

Nita menambahkan, kegiatan ini dalam rangka menghilangkan stigma negatif terhadp para anak jalanan yang tereksploitasi. Dengan demikian, bagi mereka yang mengikuti pelatihan, sedikit banyak akan bisa tahu tentang fotografi. Keahlian ini diharapkan bisa berguna bagi dirinya sendiri dalam mencari pekerjaaan ataupun lainnya yang berhubungan dengan fotografi. ’’Kalau mereka sudah bisa sendiri mereka bisa bekerja apa saja yang berhubungan dengan pelatihan ini,” ungkap Nita.

Sementara itu, Rahmat, 16, salah seorang peserta, menuturkan, bahwa dia bersama teman-temannya sangat senang bisa belajar cara memotret yang benar dan gratis tanpa harus membayar biaya pelatihan. Meskipun hanya satu hari, dengan mengikuti pelatihan langsung praktek fotografi ini, dirinya langsung memahami beberapa bagian bidang tersebut.

’’Kalau pelatihannya nanti diadakan lagi saya pasti mau ikut lagi, karena saya pingin bisa memotret. Nanti kalau ada saudara atau tetangga yang hajatan saya bisa membantunya untuk memotret resepsi tersebut,” ungkapnya. (mg.dn/vil)

Tinggalkan Balasan