Tak Resah dengan Absennya Bonaventura

bandungekspres.co.id– Performa AC Milan saat ini tengah menanjak dengan mengemas tiga kemenangan beruntun. Kini mereka pun mengincar untuk yang kempat kala menjamu Atalanta di San Siro dinihari nanti.

Bonaventura
TAK MAIN: AC Milan tengah mempersiapkan pemain yang akan menggantikan Bonaventura di sektor sayap mereka pada laga nanti.

Perubahan formasi yang dilakukan oleh Milan dari yang semula 4-4-2 dengan pengembangan menjadi 4-3-1-2 menjadi formasi tridente 4-3-3 diakui oleh bek kanan Milan Mattia de Sciglio memberikan dampak yang besar bagi timnya.

Salah satunya terletak pada pertahanan ketika mereka mampu mengemas surplus empat gol (6 kali mencetak gol, 2 kali kebobolan) dibandingkan tiga kemenangan sebelumnya dimana mereka hanya mampu mencatat surplus tiga gol.

”Ada atmosfer yang lebih nyaman mengelilingi tim saat ini,” ujar De Sciglio seperti dilansir Milan Channel. ”Kami harus mengulangi penampilan kami ketika menang 3-1 atas Lazio,” tutur bek berusia 23 tahun itu.

Melawan Atalanta nanti, klub berjuluk Rossoneri itu bakal tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Enam pemain bakal absen dengan beragam alasan. Namun, yang paling disesalkan adalah gelandang Giacomo Bonaventura yang tidak bisa diturunkan karena terkena akumulasi kartu kuning.

Tidak adanya Bonaventura dalam skuad reguler memberikan dampak berupa reduksi di sisi kiri serangan Milan. Sebab, Bonaventura dikenal sebagai pemain dengan akselerasi cepat serta memiliki visi yang bagus dalam melepaskan umpan.

WhoScored memaparkan sepanjang musim ini Bonaventura telah melepaskan lima assist, dan 427 passing dengan tingkat akurasi 82 persen. Selain itu, gelandang 26 tahun itu juga menjadi kartu as karena kemampuannya mencetak gol dari jarak jauh.

Apalagi, Bonaventura adalah mantan penggawa Atalanta sejak 2007 hingga tahun kemarin sehingga sudah pasti memahami dengan baik karakter permainan mantan klubnya tersebut.

Pelatih Milan Sinisa Mihajlovic pun mengatakan bahwa absennya Bonaventura tidaklah menjadi kendala serius karena dirinya yakin Milan memiliki tim pelapis yang punya kualitas setara.

”Pengganti Bonaventura? Kami akan berusaha merubah posisi beberapa pemain sehingga mereka mampu menampilkan yang terbaik,” ujar Miha dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia. ”Saya mempunyai keyakinan pada semuanya dan aku tidak khawatir dengan lini tengahku,” papar allenatore asal Serbia tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan