Ini Dia Single Terbaru Mocca

bandungekspres.co.id – Setelah delapan tahun vakum, band storytelling-pop Mocca kini keluarkan single terbaru. Lagu berjudul Stars in Your Eyes itu menjadi penajam eksistensi kuartet asal Bandung ini. Lagu ini diputar serentak di radio seluruh Indonesia bertepatan dengan peringatan ulang tahun yang ke-16, yakni pada 4 November 2015.

Artwork oleh Teguh Safarizal.
Artwork oleh Teguh Safarizal.

Uniknya, proses memasak single ini melalui beberapa tahap. Indra merekam melodi dengan bersiul sembari memainkan gitarnya dan direkam dengan perangkat seadanya. Selain itu, Indra sudah menyiapkan ketukan khusus untuk lagu ciptaannya ini. Setelah lagu ini direspons oleh Riko, Arina bertugas sebagai penulis lirik. Lirik lagu ini mengambil suasana lagu-lagu era 1940-50an.

’’Dari melodi yang saya tangkap selama proses pembuatan lirik, saya ingin membangun atmosfer yang romantis,’’ ujar Arina yang berdomisili di negara Amerika Serikat ini.

Lagu ini juga merupakan salah satu eksperimen Mocca. Salah satu contohnya Arina yang anti efek vokal, “dipaksa” untuk menggunakan efek vocal pada lagu ini sehingga memberikan warna berbeda tanpa kehilangan kekhasannya. Langkah-langkah petikan gitar yang diambil Riko juga lebih berani. Namun, tetap nyaman untuk didengarkan.

Mocca selama ini sangat cerdas meramu sebuah konsep rumit dan membuatnya sederhana bergaya Mocca sehingga tidak terkesan pretensius. Mocca akan tetap menjadi Mocca. Klik link Soundcloud berikut ini http://bit.ly/1PeD8Iy untuk mendengarkan single terbaru dari Mocca. (rls/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan