MTB Ikuti Kejuaraan di Fillipina

bandungekspres.co.id– Untuk mengasah kemampuan sekaligus menambah jam terbang dalam berkompetisi, atlet balap sepeda nomor mountain Bike (MTB) Jawa Barat akan tampil pada kejuaraan balap sepeda dunai ’Nuvali Dirt Weekend 2015’, yang lana berlangdung pada tanggal pada 7-8 November 2015 di Laguna, Fillipina.

MTB Jawa Barat
ASAH KEMAMPUAN: Atlet balap sepeda nomor mountain bike Jabar tengah mengikuti kejuaraan di Fillipina.

Pada kejuaraan tersebut Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jabar mengirimkan tiga atlet andalannya. Mereka adalah Kusmawati Yazid, Chandra Rafsanjani dan Bandi Sugito.

Pelatih MTB Jabar, Okky Raspati mengatakan, keberangkatannya menuju kejuaraan level dunia itu untuk menguji kemampuan atlet pada kompetisi internasional. Tim MTB Jabar sudah siap bertarung pada event tersebut dengan bekal persiapan yang sudah matang, sehingga keikutsertaaanya itu diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri para atlet sebagai atlet yang unggul dan juara.

”Persiapan ke kejuaraan ini sudah maksimal. Setelah pra PON beberapa waktu lalu, kita ingin bertanding dilevel yang lebih tinggi. Kita selalu upayakan atlet bertanding dengan tim yang kualitasnya lebih tinggi, jangan hanya jago kandang,” tutur Okky, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, kemarin (4/11).

Okky mengatakan, dengan dukungan KONI Jabar yang memiliki program pengiriman atlet untuk berlatih dan mengikuti kejuaraan ke luar negeri, tentunya itu menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi. ”Di dunia okelah kita rankingnya masih di bawah. Tapi yang pasti di tingkat Jabar hingga asia tenggara kita sudah bisa membuktikan prestasi kita untuk terus melangkah menuju level dunia,” katanya.

Pada kejuaraan Nuvali Dirt Weekend 2015, akan dipertandingkan nomor Cross Country Olympic 60 km, Cross County 35km Race dan Four Cross Race sebagai pengumpulan poin untuk mengikuti world cup 2016.

Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin mengatakan, dengan ikutsertanya atlet MTB pada kejuaraan level tinggi merupakan bagian dari mengintergasikan kemampuan yang dimiliki atlet juga mengintegrasikan program yang mereka terima dalam negeri dengan kompetitor yang tingkatannya lebih tinggi lagi.

Tinggalkan Balasan