Fokus Hadapi Piala Jenderal Sudirman

MAUNG Bandung diimbau untuk tidak larut dalam euforia juara pada turnamen Piala Presiden, kemarin. Pasalnya, klub kebanggaan warga Jawa Barat ini justru harus segera fokus dalam turnamen selanjutnya yakni, Piala Jenderal Sudirman yang menurut rencana akan digulirkan pada 10 November mendatang.

Striker Persib, Ilija Spasojevic mengatakan, pesta kemenangan sudah berakhir. Sebagai tim juara, beban yang diemban Maung Bandung di turnamen nanti jauh lebih besar. Apalagi, beberapa tim besar ikut andil di ajang ini, salah satunya Persipura Jayapura.

”Jadi kita lupakan euforia Piala Presiden, ini sudah berakhir, sudah lewat. Sekarang saatnya sudah mulai persiapan Piala Jenderal Sudirman dan memikirkan bagaimana kita bisa mempertahankan gelar juara,” kata pria yang karib disapa Spaso ini seperti diberitakan Persib.co.id.

Pemain berpaspor Montenegro ini mengakui punya harsat mencapai prestasi pribadi juga pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tapi, keinginan menjadi pemain terbaik atau top skorer ini bukan hal utama, kerena membawa tim juara dan memenangkan setiap pertandingan adalah yang paling penting.

Hasrat itu didukung oleh hasil penilaian salah satu media olahraga nasional, Spaso dinilai sebagai penyerang terbaik selama Piala Presiden kemarin.

”Kemarin versi labola saya sebagai srtiker terbaik di Piala Presiden. Tapi keinginan itu hanya target pribadi, tidak pernah menjadi target utama. Yang penting membawa Persib juara lagi, itu keinginan saya,” ucapnya.

Sementara itu, permasalahan rumit kini tengah dihadapi tim jawara ini. Beberapa pemainnya hingga saat ini belum kembali ke Bandung. Bahkan sejak memulai latihan pada Senin (2/11) kemarin, hanya beberapa saja yang menjalani latihan.

Kabarnya, para pemain menuntut kejelasan kontrak mereka. Namun disisi lain, Manajemen belum memutuskan untuk melakukan kontrak. Hal sulit ini pun kini tengah dihadapi Persib.

Kendati demikian, sang arsitek Djadjang Nurdjaman tetep akan mendaftarkan ke 23 pemainnya untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman. ”Kita akan tetap daftarkan 23 pemain. Sesuai regulasi kan tetap daftarkan pemain yang ISL dulu,” ujarnya dikutip Simamaung.com.

Meski begitu belum bisa dipastikan semua anggota tim yang tampil di Piala Presiden lalu akan bermain lagi. Sebut saja Vladimir Vujovic yang belum menyatakan kesediaan kembali ke Bandung. Namun Janur sudah teguh hati untuk tetap mengarungi ketatnya turnamen dengan pemain yang ada. Sehingga dia berharap pasukannya yang sedang hijrah ke Habibie Cup bisa pulang tepat waktu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan