Kalbe Farma Edukasi Warga

bandungekspres.co.id– Menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri penting sebagai salah satu upaya mencegah penyakit jamur. Pasalnya, lingkungan yang kotor serta lembab menjadi awal berkembangnya jamur.

FOTO BERSAMA: Brand Manager PT. Kalbe Farma Nanang Suryana (kacamata) saat Pencanangan Gerakan Kebersihan Lingkungan Bebas Jamur. (Suci Legina/Bandung Ekspres )
FOTO BERSAMA: Brand Manager PT. Kalbe Farma Nanang Suryana (kacamata) saat Pencanangan Gerakan Kebersihan Lingkungan Bebas Jamur. (Suci Legina/Bandung Ekspres )

Untuk itu, PT KALBE FARMA melalui salah satu produk andalannya yaitu Kalpanax mengkampanyekan sebuah gerakan moral yang mengajak masyarakat Indonesia untuk secara aktif menjaga lingkungan dan keluarga disekitarnya.

”Indikasi dari berkembangnya jamur adalan terjadinya gatal-gatal, kutu air, dan penyakit kulit lainnya,” kata Nanang Suryana, Branc manager PT. Kalbe Farma, saat Lomba Kebersihan Lingkungan Untuk Kulit Sehat Bebas Jamur, di Lapangan Poral, Jalan Kerkof, Kelurahan Leuwigajah, Cimahi, kemarin.

Menurut Nanang, Gerakan ini di implementasikan dalam berbagai macam kegiatan yang bersifat edutaintment, melalui kegiatan bersih-bersih dengan tema Kalpanax Cinta Lingkungan. Untuk kali ini, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Tengah mendapatkan kesempatan dikunjungi tim Kalpanax. Mereka mendapatkan penghargaan melalui lomba kebersihan antar RW di lingkungan Kelurahan Leuwigajah.

Tak hanya itu, kegiatan ini pun sekaligus pencanangan wilayah Kelurahan Leuwigajah sebagai lingkungan bersih. Dalam kegitannya, terdapat beberapa acara seperti, lomba kebersihan dan hiburan wayang Pojok si Cepot serta dangdut.

Sementara itu, Spesialis Kesehatan dr. Sofyan Hermawan mengatakan, jika sudah terinfeksi jamur, pengobatan dapat dilakukan dengan memberikan obat anti jamur yang sudah terbukti secara klinis efektif dan aman. ” Saat musim kemarau, diharapkan lingkungan sekitar bisa bebas dari polusi debuagar tidak menggangu kesehatan paru-paru dan kulit,” urainya.

Salah seorang warga sekitar Agus Suherman mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, warga sekitar memiliki pengetahuan baru tentang kesehatan kulit. ”Kami menyambut positif acara lomba yang dikaitkan dengan edukasi kesehatan, sehingga warga di sini mendapatkan wawasan yang baik soal kesehatan kulit,” jelasnya. (mgc1/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan