oleh

Manusia Harus Taat terhadap Sistem Hukum Alam

[tie_list type=”minus”]Bupati Purwakarta Gelar Safari Budaya[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Tokoh Jawa Barat H Dedi Mulyadi kembali menggelar Safari Budaya di Kampung Cibogo, Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/10). Dalam acara tersebut Bupati Bandung Dadang M Naser hadir sebagai tuan rumah. Acara yang digelar dalam rangkaian peringatan Sumpah Pemuda ke 87 itu dimeriahkan sejumlah artis kondang. Salah satunya pelawak Ohank.

SEREMONIAL: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat memimpin Safari Budaya.
SEREMONIAL: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat memimpin Safari Budaya.

Bupati Purwakarta ini mengatakan, manusia harus taat terhadap sistem hukum alam. Oleh karena itu, revolusi kebudayaan Sunda, harus tetap ada karena dapat mengubah pola pikir manusia di jaman modern.

Baca Juga:  Update, Hari Ini Harga Emas Antam Naik Signifikan

”Tentang pemaknaan kebudayaan, kita harus memiliki revolusi kebudayaan Sunda. Karena selama ini kebudayaan menjadi segmentasi, padahal kebudayaan itu memiliki nilai luhur dalam seluruh produktivitas manusia,” terangnya saat diwawancara usai Safari Budaya.

Dia mencontohkan, dari sisi aspek keyakinan manusia itu memiliki ketauhidan yang sangat luar biasa, seperti menyebut Allah yang agung dan tunggal. Dengan begitu jelas bahwa keyakinannya itu membuat manusia kuat akan kebedaraan sang maha pencipta.

Baca Juga:  Masuk 10 Terbaik Nasional, Pertumbuhan Mobile Banking bank bjb Tercatat Paling Pesat

”Manusia takkan lepas dari alamnya. Karena itulah sesgala seuatu yang berkaitan dengan alam, maka keyakinannya terhadap Tuhannya tak perlu diragukan lagi,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga