Yuk, Perangi Kanker dengan Gaya Hidup Sehat

Cara Celebrity Fitness Edukasi Publik untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

bandungekspres.co.id – Saat ini seluruh dunia memperingati bulan Breast Cancer Awareness. Tak terkecuali Celebrity Fitness sebagai salah satu destinasi fitness terbaik di Indonesia. Melalui event Pink October di West Plaza Atrium di Trans Studio Mall, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Bandung Sabtu (25/10) lalu, puluhan orang ikut berpartisipasi sambil mengenakan baju warna pink. Mereka berkampanye kesehatan sekaligus berolahraga Zumba dan Body Combat.

Adapun kampanye tersebut tidak hanya bertujuan untuk mengedukasi publik tentang pencegahan kanker payudara. Tapi lebih pentingnya bagaimana memanfaatkan gaya hidup berbasis fitnes untuk meremajakan daya tahan tubuh agar dapat memerangi penyakit. Hal itu dikatakan Head of Public Relations Celebrity Fitness Farida Sutarman.

Menurutnya, semua orang tahu bahwa daya tahan tubuh yang kuat sangat penting bagi tubuh yang sehat dalam mencegah berbagai penyakit termasuk kanker payudara. terlebih lagi bagi tubuh yang lemah. Bagi pasien kanker payudara, katanya, berbagai operasi pembedahan, perawatan radiasi, serta kemoterapi bisa berdampak buruk pada tubuh, menguras energi tapi di saat yang sama menambah berat badan karena absennya aktivitas yang menyebabkan penumpukan lemak dan kehilangan otot.

Beberapa pasien kanker payudara juga melaporkan kurangnya mobilitas di bagian bahu tubuh, menyebabkan berkurangnya fleksibilitias tubuh yang dapat menghilangkan raya percaya diri untuk melakukan berbagai macam aktivitas olahraga sejak awal. Celakanya, kelelahan tubuh yang berlebihan dan akumulasi lemak akibat kurangnya aktivitas dapat menurunkan daya tahan tubuh menjadi lebih rendah lagi, meningkatkan kemungkinan kanker payudara untuk kambuh lagi. Dengan demikian, siklus ganas tersebut berulang kembali.

’’Sebagai pelopor fitnes dengan fasilitas terlengkap, terintegrasi dan mutakhir, Celebrity Fitness yakin bahwa gaya hidup fitnes adalah senjata paling ampuh dalam mencegah mau pun memerangi kanker payudara,’’ ucapnya kepada Bandung Ekspres.

Pink Zumba dan Pink Body Combat, adalah latihan cardio yang membakar banyak lemak dan dalam dosis yang ekstrem. Sehingga, sangat mungkin dapat membalikkan proses akumulasi lemak saat dan setelah periode perawatan kanker payudara. Dua olahraga tersebut juga sangat efektif dalam menurunkan risiko terkena kanker payudara. Sebab, cardio intensif dari gerakan olahraga tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara kesuluruhan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan