Robben Comeback, Munchen Raih 1000 Kemenangan

[tie_list type=”minus”]BAYERN MUNCHEN 4-0 FC KOLN [/tie_list]

bandungekspres.co.id– Setelah absen selama hampir dua bulan, Arjen Robben akhirnya kembali menginjak rumput Allianz Arena saat Bayern Munchen menjamu FC Koln, akhir pekan lalu. Comeback itu berjalan sempurna. Munchen menang empat gol tanpa balas yang juga menjadi kemenangan ke-1000 bagi Die Roten di pentas Bundesliga. Dan, yang terpenting, Robben ikut menyumbang satu gol dalam pesta itu.

Absen dua bulan tak membuat pelatih Munchen, Pep Guardiola, meragukan kemampuan Robben. Pep menurunkan pemain asal Belanda ini sejak menit pertama. Hebatnya, Robben langsung nyetel dengan irama permainan tim. Dia bahkan membuka keunggulan Munchen pada 35. Gol itu kemudian digandakan oleh Arturo Vidal, Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

Itu adalah gol pertama Robben di Bundesliga musim ini. Pemain 31 tahun ini menilai gol yang dia lesakkan itu sebagai buah dari kerja keras yang dia lakukan selama proses pemulihan. ”Anda harus selalu menunggu dan memperhatikan. Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan. Saya terkejut bisa tampil baik sejak awal, tapi saya berlatih dengan baik dan merasa bugar,” ujarnya seperti dilansir Four Four Two.

”Momen terberat bagi pemain adalah saat dia hanya bisa menyaksikan timnya bermain dari pinggir lapangan. Dalam situasi itu, Anda harus berjuang dan mengerahkan semua energy positif untuk proses pemulihan. Saya mengerahkan segalanya, saya bekerja sangat keras. Terima kasih kepada semua yang telah membantu. Saya melewatinya. Sekarang saya kembali,” imbuh Robben.

Kemenangan dari FC Koln juga punya arti penting. Pasalnya, itu merupakan kemenangan ke-1000 yang dibukukan Die Roten di Bundesliga. Namun, yang terpenting, posisi Bayern semakin kokoh di puncak klasemen, berkat kemenangan itu. Lewandowski dan kawan-kawan mengantongi 30 poin, hasil 10 kemenangan dari 10 pertandingan.

Munchen unggul 10 poin dari peringkat dua Borussia Dortmund yang baru melakoni laga ke-10 kemarin malam. ”1000 kemenangan adalah hal yang mengesankan, pelatih mengetahui betapa sulitnya meski hanya memenangkan satu pertandingan. 1000 kemenangan ini membuktikan kebesaran klub ini dan saya bangga menjadi pelatih Bayern. Klub ini akan selalu menjadi bagian hidup saya,” Pep Guardiola mengungkapkan. (ish/asp)

Tinggalkan Balasan