33 Anak Ikut Khitanan Masal

[tie_list type=”minus”]Bakti Sosial Yayasan Himpunan Saudara 1906[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Suara jerit tangis anak-anak mewarnai kemeriahan di tempat Wisata Alam Kampung Batu. Sebab, ada 33 anak mengikuti khitanan masal yang diselenggarakan Yayasan Himpunan Saudara 1906 bekerjasama dengan pemerintah Desa Malakasari dan Wisata Alam Kampung Batu kemairn.

Yayasan Himpunan Saudara 1906 khitanan
istimewa

FOTO BERSAMA: Orangtua serta para pengelola Yayasan Himpunan Saudara 1906 berfoto di sela-sela acara khitanan.

Ketua Yayasan Himpunan Saudara 1906 H Rosyidin Anwar menuturkan, acara ini dilaksanakan dalam rangka bakti sosial dan kepedulian terhadap masyarakat terutama yang kurang mampu. Sebab, khitan merupakan kewajiban umat Islam, maka berangkat dari itu yayasan Himpunan Saudara 1906 koordinasi dengan kepala desa dan wisata kampung batu untuk menggelar acara khitanan masal.

”Bukan hanya ini saja yang kita bantu termasuk misalnya ada yang membangun mesjid kita bantu. Warga miskin yang sangat kekurangan kita kirim beras,” tutur Rosyidin.

”Tinggal laporan saja ke yayasan kami. Sebab, yayasan ini berdiri dari masyarakat untuk masyarakat, dana yang dihasilkan pun murni dari donasi yang diprakarsai Arifin Panigoro yang merupakan cikal bakal berdirinya Bank Saudara,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager Wiasata Alam Kampung Batu Irianus Tanjung menuturkan, sangat mendukung khitanan massal tersebut. Sebab, sangat membantu warga sekitar terutama yang anak-anaknya yang belum dikhitan. ”Maka kita bantu penyelenggaraannya dengan menyediakan tempat. Kita berikan juga berbagai bingkisan dan tiket gratis berenang bagi anak-anak yang dikhitan setelah sudah sembuh,” urainya.

Sekertaris Desa Malakasari Ayi Suherlan menegaskan, sangat berterima kasih kepada yayasan Himpunan Saudara 1906 yang telah melaksanakan khitanan masal. Termasuk Wisata Alam Kampung Batu yang telah mendukung acara tersebut.

”Ini merupakan moment yang baik bagi pemerintah desa Malakasari. Mudah – mudahan ini merupakan langkah awal kemajuan Desa Malakasari dan terus berkesinambungan. Harapannya ke depan lebih ditingkatkan lagi kerjasamanya dengan peserta tidak hanya dari Mesa Malakasari tetapi se Kecamatan Baleendah,” pungkasnya. (pmr/yul/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan