2.000 Batu Akik untuk PON

”Karena potensi batu akik di Kabupaten Bandung Barat sangat besar, tidak salahnya jika cincin batu akik dijadikan sebagai cinderamata untuk seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan di PON,” urainya.

Menurut Maman, wajar bila batu akik asal Kabupaten Bandung Barat ini dijadikan cinderamata pada PON nanti. Pasalnya, belum lama ini Kabupaten Bandung Barat mendapatkan prestasi luar biasa dengan mengikuti pada gelaran kontes batu akik Seri Grand Prix II Indonesia Gemstone yang digelar di Kota Bandung pada 10-11 Oktober 2015 lalu. Di mana Kabupaten Bandung Barat menang sebagai juara gambar (motif batu) dengan jenis Picture Agate Chalcedony.

Keberhasilan Kabupaten Bandung Barat dalam mengikuti kontes ini, tiada lain lantaran menampilkan motif unik yang mampu menarik para peminat batu akik dan juga penilaian para juri. Motif baju kotak-kotak yang dipakai Jokowi pada masa kampanye lalu, menjadi keunikan tersendiri dalam memenangkan juara gambar ini. Tak heran, berkat motif tersebut, Kabupaten Bandung Barat membawa piala kemenangan sebagai juara I kategori juara gambar tingkat nasional.

Maman mengatakan, kemenangan ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Dari berbagai macam batu akik yang ditampilkan pada kontes tersebut, ternyata salah satu Batu Bandung Barat mampu mengalahkan batu-batu akik lainnya.

”Kita memiliki Batu Bandung Barat ini dengan motif baju kotak-kotak berwarna merah putih. Ini yang menjadi nilai lebih dan tidak dimiliki kota/kabupaten lainnya,” kata Maman. (drx/rie)

Tinggalkan Balasan