Manchester Biru tidak Lemah!

[tie_list type=”minus”]Manchester United vs Manchester City [/tie_list]

MANCHESTER – Kekuatan Manchester City tengah dalam sorotan menjelang derby Manchester di Old Trafford,esok malam. Manchester Biru diragukan bisa meraih kemenangan karena harus tampil tanpa sejumlah pemain penting seperti Sergio Aguero, David Silva, Samir Nasri dan Gael Glichy.

Derby Manchester esok malam akan menentukan posisi kedua tim yang saat ini hanya berjarak dua poin saja. Tuan rumah Manchester United yang menduduki peringkat dua, akan mengkudeta puncak klasemen jika mampu mengalahkan rival sekotanya. Kans mereka terbuka lebar. Sebab, selain berstatus tuan rumah, United juga diunggulkan akibat cedera yang mendera pemain pilar The Citizens.

Tapi pelatih City Manuel Pellegrini menolak jika timnya dinilai lemah akibat persoalan cedera. Dia mengklaim timnya tetap kuat dan bisa meraih kemenangan meski tak diperkuat Aguero, Silva dan Nasri. Klaim Pellegrini itu didukung oleh fakta bahwa dalam dua laga terakhir, City selalu meraih kemenangan dengan melesakkan lebih dari satu gol ke gawang lawan.

Sebanyak tujuh gol disarangkan para pemain City dalam dua laga terakhir melawan Bournemouth di Premier League dan Sevilla di Liga Champions. Padahal, dalam dua laga itu, The Citizens tak diperkuat oleh Sergio Aguero dan David Silva. City tetap tampil garang karena Raheem Sterling, Kevin de Bruyne dan Wilfried Bony mampu menutupi absennya Aguero dan Silva.

”Anda tak akan pernah tahu apa yang terjadi,” kata Pellegrini menyikapi kondisi timnya jelang derby Manchester. ”Saya berharap akan banyak gol tercipta dalam derby, tapi yang terpenting adalah berjuang dan meraih kemenangan. Ada banyak cara untuk meraih kemenangan, dan kami memiliki salah satunya,” imbuhnya.

Pelatih asal Cile itu juga menekankan pentingnya derby Manchester di Old Trafford nanti. Meski demikian, dia menolak jika hasil akhir derby ini akan menentukan peluang kedua tim dalam perburuan trofi Premier League. ”Laga ini setara enam poin karena kami menghadapi tim yang tepat berada di belakang kami, tapi ini bukan laga yang menentukan peluang meraih trofi,” imbuh Pellegrini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan