Laga Pelipur Kekecewaan Bobotoh

bandungekspres.co.id– Pasca menang di Piala Presiden, Persib Bandung langsung akan menjajal Malaysia All Stars, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, hari ini (24/10).

Achmah Jufriyanto
JADI ANDALAN: Achmah Jufriyanto menjadi salah satu andalan saat melawan Malaysia All Star.

Untuk melakoni persahabatan itu, Persib hanya punya persiapan enam hari setelah melakoni laga final Piala Presiden. Malah, tim pun belum melakoni latihan seusai diliburkan sejak Selasa (20/10).

Menyikapi kondisi itu, asisten pelatih Persib Herrie Setyawan menegaskan, timnya tetap akan tampil mati-matian. Terlebih, laga tersebut dipandang bisa mengobati kekecewaan bobotoh yang tak sempat mendukung Persib di final Piala Presiden.

”Ini untuk mengobati kekecewaan bobotoh yang tidak bisa datang ke Senayan. Jadi besok diharapkan bisa menyaksikan kita secara langsung,” ujar Herrie dalam jumpa pers, di V Hotel, Jalan Setrasari, Kota Bandung, kemarin (23/10).

Jose-sapaan akrabnya, membeberkan timnya akan tampil dengan kekuatan penuh. Artinya tidak ada pemain yang absen. Meski demikian, untuk posisi bek tengah, bisa jadi akan menduetkan Achmad Jufriyanto dan Abdul Rahman. Lantaran stoper andalan Persib, Vladimir Vujivic sedang pulang ke Montenegro.

“Kita full team ya, semuanya main kecuali Vlado (Vladimir Vujovic),” ujarnya.

Soal lawan yang akan dihadapi, dia sampaikan belum mengetahui secara pasti kelebihan dan kekurangannya. Namun Jose optimistis skuatnya bisa menujukan penampilan terbaik. ”Kita belum tahu yah seperti apa kekuatan mereka (Malaysia All Stars),” singkatnya.

Sementara itu, Bek Persib Achmad Jufriyanto mengklaim persiapan timnya kurang ideal. Ya, skuat Maung Bandung memang baru kembali berkumpul pada Jumat (23/10). Sebagai Persiapan, beberapa pemain langsung menjalani latihan di gym guna melemaskan otot-otot di tubuhnya.

”Saya dari pemain jujur secara persiapan tim kami bisa dikatakan jauh dari ideal. Kita baru main di final dan tidak ada persiapan setelah libur tiga hari. Bahkan untuk pertandingan besok kabarnya masih simpang siur,” ungkapnya.

Minimnya persiapan, bukan alasan untuk tidak tampil mati-matian di partai nanti. Dia bertekad menujukan yang terbaik untuk membutikan bahwa Persib layak menjadi juara di ISL maupun Piala Presiden.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan