USB School Ajarkan Dunia Broadcast kepada Kaum Muda

bandungekspres.co.id– Prospek dunia penyiaran atau Broadcasting di Indonesia terbilang menjanjikan. Kemajuan zaman akibat perkembangan teknologi membuat kita tidak bisa lepas dari media massa seperti, televisi dan radio. Akibatnya, hal ini mengisyaratkan kebutuhan tenaga kerja yang cukup tinggi dalam dunia penyiaran.

USB Broadcasting School
BUBUN MUNAWAR/BANDUNG EKSPRES
MENGAJARKAN: Praktisi Broadcast Benny Warsita saat memberikan pelatihan kepada remaja di USB Broadcasting School, Jalan Sangkuriang 52, kemarin.

Melihat peluang tadi, praktisi penyiaran yang juga pemilik USB School Cimahi, Benny Warsita mencoba memberikan wawasan khusunya kepada generasi muda melalui aktivitas Broadcast. ”Kami mencoba menyiapkan agar para remaja dan kaum muda di Cimahi dan sekitarnya mampu terjun ke dunia penyiaran tanpa kesulitan yang berarti,” katanya.

Melalui pelatihan Penyiar Radio, Penyiar TV dan Modelling, yang bermarkas di Jalan Sangkuriang Nomor 52 Cimahi Utara, Benny dan stafnya mencoba menularkan kemampuannya dibidang broadcast ini kepada para remaja untuk bisa mahir mengelola manajemen, programming, marketing, scriftwriter, dan MC sebagai reporter radio atau televisi yang handal.

Usaha yang dilakukan oleh Benny ini berusaha untuk menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Broadcasting, atau penyiaran radio dan televisi adalah media massa, alat yang dipakai untuk berkomunikasi dengan orang banyak. Perkembangan jumlah stasiun radio dan televisi sangat pesat sehingga memiliki peluang yang menjanjjikan untuk ditangkap kaum muda. ”Dunia broadcasting, membutuhkan orang-orang yang kreatif, inovatif dan produktif, karenanya kami berusaha menciptakan peluang itu untuk ditangkap kaum muda di Cimahi dan sekitarnya,” pungkasnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan