Saatnya Si Kaya Berkuasa

[tie_list type=”minus”]PSG vs Real Madrid[/tie_list]

PARIS – Oktober empat tahun lalu Nasser Al Khelaifi memimpikan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi raja di Prancis dan Eropa dalam waktu lima tahun. Itu berarti, Al Khelaifi bisa menagih mimpinya itu kepada Les Parisien -julukan PSG-pada akhir musim 2015-2016 ini.

PSG vs Madrid -Empat musim terakhir, pengusaha asal Qatar tersebut sudah menjadikan PSG merajai di ajang domestik. Bahkan, musim lalu semua trofi mampu disapu bersih klub pemilik Parc des Princes ini. Juara Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan juga Trophee des Champions. Total sembilan trofi domestik sudah dikoleksi PSG di era Al Khelaifi.

Dari sekian banyak trofi, hanya trofi Liga Champions yang belum dibawa pulang ke Parc des Princes. Dengan demikian, musim ini harusnya menjadi jalan terpenting PSG supaya bisa merealisasikan mimpi Al Khelaifi itu. Mengalahkan Real Madrid di Paris, dini hari nanti akan jadi momentumnya. (Siaran langsung RCTI pukul 01.45 WIB)

Bukan hanya soal perebutan posisi puncak klasemen sementara Grup A Liga Champions musim ini. Mengalahkan Real yang notebene klub tersukses di turnamen kasta tertinggi benua biru itu bisa mendongkrak motivasi Thiago Silva dkk untuk menembus pembatas perempat final tiga edisi terakhir.

Modal unbeaten di Ligue 1 dan Liga Champions akan menjadi senjata PSG menghadang laju positif klub pemilik La Decima itu. Real? Tentu mereka lebih difavoritkan juara di musim ini. ”Tapi, kami ingin melakukan hal yang lebih hebat tahun ini, yaitu memenangi Liga Champions,” ujar gelandang tengah PSG Blaise Matuidi kepada Goal.

PSG sudah cukup lama tidak mampu superior dari Real. Terakhir, gol George Weah pada leg pertama perempat final Piala Winners 1993-1994 di Santiago Bernabeu memberikan kemenangan bagi PSG atas Real. Setelahnya, Real hanya bisa menang dua kali dalam laga uji coba pada 2013 dan 2014.

Kembali superior dalam ajang kompetitif tahun ini terbuka lebar dengan sakitnya El Real. Badai cedera membuat empat starter langganan Rafael Benitez absen. Mulai dari Gareth Bale (hamstring), Dani Carvajal (engkel), James Rodriguez (paha) dan Pepe (belum teridentifikasi).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan