Fly Over Padasuka Segera Dibangun

[tie_list type=”minus”]Warga Legowo Bongkar Bangunan[/tie_list]

CIMAHI – Empat prioritas pembangunan infrastruktur di Kota Cimahi fokus pada pembangunan fly over Padasuka, Tachnopark, Jalan Aruman, dan RTH Cimenteng. Hingga kini, Pemkot Cimahi pun terus berupaya agar empat program tersebut segera terlaksana.

macet
Amri Rachman Dzulfikri/Bandung Ekspres
TERJEBAK MACET: Deretan kendaraan terjebak macet saat melintas di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu (18/7). Kemacetan tersebut disebabkan banyaknya wisatawan yang memanfaatkan libur lebaran untuk berwisata ke kawasan Bandung Utara.

Camat Cimahi Tengah Lili Kartiwa mengatakan, dari empat prioritas pembangunan infrastruktur tadi yang berlokasi di Kecamatan Cimahi Tengah, adalah rencana pembangunan fly over Padasuka. Itu menjadi bagian upaya peningkatan sarana transportasi di Kota Cimahi.

”Kondisi arus lalu lintas di Kota Cimahi memang relatif padat. Sebab, hampir seluruh kendaraan yang masuk dan keluar Kota Cimahi melalaui Jalan Amir Machmud,” tutur Lili kemarin.

”Pembangunan fly over tersebut menjadi sangat penting untuk memecah kemacetan yang hingga kini kerap terjadi di jalan protocol,” tambah dia.

Untuk penyediaan lahan fly over tersebut, pihaknya yakin dalam waktu tidak lama lagi akan segera dibangun. Mengingat lahan yang dibutuhkan untuk pembangunannya sudah dilakukan pembebasan. ”Belum lama ini kami sudah selesai melakukan negosiasi kepada pemilik bangunan yang berdiri di atas eks tanah carik Kelurahan Padasuka untuk segera membongkar bangunannya. Sebab, lahannya akan digunakan untuk pembangunan fly over,” tuturnya.

Dia mengatakan, para pengguna lahan tersebut sudah bersedia untuk membongkar bangunannya. ”Paling lambat 5 November ini,” katanya.

Lahan yang akan digunakan untuk pembangunan fly over Padasuka, kata dia, memang tidak terlalu luas. Yaitu hanya sekitar enam tumbak saja. Kawasan tersebut akan melewati rel kereta api dan sebagian wilayah Padasuka yang menjadi milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Teknisnya nanti, fly over tersebut akan dibangun supaya kendaraan yang melintas bisa masuk di atas rel kereta api yang akan menghubungkan Jalan Kebon Manggu dengan Jalan Sukamaju di Kelurahan Padasuka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan