oleh

1.500 Pramuka Cuci Tangan

BOGOR – Pemkab bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dan sejumlah stakeholder daerah kemarin menggelar kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke-8, Tingkat Kabupaten Bogor, di SDN 01 Pajeleran, Cibinong. Kampanye kali ini digelar dengan melibatkan 1.500 Pramuka dari Bumi Tegar Beriman.

”Kampanye seperti ini perlu dilakukan secara intensif, terutama terhadap anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Didi Kurnia.

Baca Juga:  SE Acuan Larangan Mudik Segera Diterbitkan

Menurut Didi, sejauh ini gerakan mencuci tangan memakai sabun belum menjadi kebiasaan yang membudaya di masyarakat. Padahal, mencuci tangan memakai sabun dampaknya sangat luar biasa, hingga menurunkan angka kematian karena berbagai penyakit.

Selain itu, upaya tersebut juga merupakan investasi kesehatan yang penting untuk mengembangkan sistem sosial yang sehat dan produktif serta meningkatkan angka harapan hidup di tengah masyarakat.

”Kiranya upaya-upaya seperti ini bisa menjadi teladan bagi perusahan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Bogor untuk memaksimalkan pendayagunaan dana ketanggapan sosial perusahaan atau CSR bagi kepentingan masyarakat,” ucap Didi.

Baca Juga:  Selamat! Siti Nurhaliza Melahirkan Anak Keduanya

Sebagai Ketua Kwarcab, Didi mengimbau seluruh anggota Pramuka selalu mengampanyekan dan melaksanakan misi hidup sehat.

”Ke depannya, kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menerapkan kampanye hidup sehat seperti ini,” tukasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga