Serap Aspirasi Masyarakat, Imah Rancage Gelar Diskusi Interaktif

BANDUNG – Banyak cara dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Aspirasi ini terutama diperlukan untuk menampung berbagai saran, masukan, harapan, bahkan permasalahan terkini yang ada ditengah rakyat.

Adalah Dede Yusuf Macan effendi ST M.Ipol, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat). Melalui Organisasi Kemasyarakatan Imah Rancage, mereka menggelar dialog dan diskusi interaktif di Jalan Adipati Kertamanah Nomor 44, Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10).

Agus Juhana atau karib disapa Agus Gente selaku ketua panitia penyelenggara menjelaskan, acara rutin minimal dua bulanan ini adalah bagian dari program penting anggota legislatif diluar masa reses dan di luar sidang DPR.

”Kegiatan ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat. Semua hasil aspirasi ini akan langsung dibawa ke Jakarta dan diserahkan langsung kepada Kang Dede dan selanjutnya beliau perjuangkan disana,” terangnya usai kegiatan.

Selain menyerap banyak aspirasi langsung dari masyarakat, kegiatan tersebut diisi dengan pemaparan materi tentang sejumlah permasalahan terbaru di tengah masyarakat sekaligus memberikan solusi konkrit dari masalah tersebut.

Dia menyebutkan, ada beberapa narasumber yang turut hadir, diantaranya Saeful Bachri M.Si, Dodo Hambali dan dia sendiri yanh bertugas sebagai ketua panitia kegiatan serap aspirasi. ”Kegiatan serap aspirasi masyarakat ini bertujuan untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi dari berbagai masyarakat yang saat ini terjadi di daerah. Selanjutnya akan disampaikan kepada berbagai stakeholder melalui anggota DPR RI H Dede Yusuf,” bebernya.

Dia berharap, kegiatan ini bisa menjaring aspirasi masyarakat secara optimal. Sehingga hasil penyerapan ini bisa menjadi pokok pikiran anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Jabar II. Dia ingin kegiatan ini merupakan representasi kebutuhan riil masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat

”Ini akan menjadi referensi pelaksanaan kebijakan Pemerintah. Biasanya kegiatan ini dihadiri langsung Kang Dede, namun kebetulan beliau ada tugas lain,” terang Sekjen Ormas Imah Rancage ini.

Senada dengan itu, Saeful Bachri yang bertindak sebagai narasumber pada diskusi serap aspirasi ini menjelaskan, semua aspirasi masyarakat ini sangat penting dan memang merupakan realitas langsung di lapangan.

Tinggalkan Balasan