Bebersih Jalan Bentuk Kecintaan

SUMUR BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bareng Mercedez Benz Boxer Club Indonesia (MBCI) Chapter Bandung bersama warga menggelar bebersih Jalan Asia-Afrika, Sabtu (10/10). Selain membersihkan sepanjang jalan tersebut, beberapa bibit pohon dan tempat sampah gratis diberikan MBCI kepada pengendara mobil yang melintas.

Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil-mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota Bandung. Ajang itu juga dapat menjadikan lingkungan menjadi bersih. ’’Kalau sudah bersih, kita akan jauh dari penyakit,” tukas Emil.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 250 orang dari berbagai organisasi. Selain MBCI, ada pula FKPPI dan AMS serta warga yang peduli. Dalam kegiatan itu, sejumlah peserta membawa alat-alat untuk bebersih seperti sapu dan sikat. ’’Alhamdulillah para peserta sangat antusias sekali dan terlihat semangat dalam melakukan bebersih Jalan Asia-Afrika ini,” ucap Emil.

Emil berharap, kegiatan positif ini dapat ditiru oleh komunitas atau organisasi lain yang ada di kota kembang. Jika hal tersebut terjadi, misi Bandung Juara bakal tercapai. ’’Ke depan kegiatan ini akan tetap menjadi agenda rutin kami, agar Kota Bandung bisa menjadi yang terbaik,” tegasnya. (mg.dn/vil)

Tinggalkan Balasan