Berharap Ada Mukjizat

[tie_list type=”minus”]KAZAKHSTAN Vs BELANDA[/tie_list] 

ASTANA – Raksasa Eropa Belanda terancam gagal lolos ke Euro 2016. Satu-satunya kans bagi Belanda untuk bermain di Euro 2016 adalah dengan berjuang merebut satu tiket ke babak play off. Hal itu hanya akan terjadi jika Belanda meraih kemenangan dalam dua laga terakhir kualifikasi Grup A, sambil berharap pesaing utama mereka, Turki, tersandung pada dua laga terakhirnya.

Euro belanda
BERHARAP KEAJAIBAN: Belanda terancam tidak lolos babak kualifikasi Euro 2016 jika tidak dapat merebut kemenangan dari Kazakhstan di laga terakhirnya dinihari nanti (11/10).

Ya, sudah tak ada tiket yang tersisa bagi Belanda untuk lolos otomatis ke Prancis 2016. Pasalnya, dua tiket otomatis di Grup A sudah diamankan oleh peringkat satu Islandia dan runner up Republik Ceska. Belanda hanya bisa berjuang untuk tiket play off. Guna merebutnya, Belanda harus bersaing dengan peringkat tiga Turki yang untuk sementara unggul dua poin dari mereka.

Situasi itu mau tak mau membuat Belanda harus ekstra serius melakoni dua laga terakhir melawan Kazakhstan dan Republik Ceska. Kazakhstan adalah lawan pertama yang akan mereka hadapi di Astana Arena, dinihari nanti. Pemain veteran Wesley Sneijder mendesak rekan-rekannya untuk memperlakukan laga ini seperti sebuah laga final.

”Kami butuh enam poin, sesederhana itu. Kami telah mengatakannya berulang kali bahwa dua laga terakhir seperti sebuah laga final. Sekarang kami akan menjalani dua laga itu. Kami harus memenangkan keduanya, lalu menunggu hasil yang diraih Turki,” kata Sneijder seperti dilansir Four Four Two.

Di atas kertas, Belanda sangat mungkin mengalahkan tuan rumah Kazakhstan. Tetapi pelatih Danny Blind tetap harus ekstra waspada. Pasalnya, dia tengah menghadapi persoalan cedera yang dialami sejumlah pemain pilar. Belanda tercatat tak bisa diperkuat Dary Janmaat, bek Newcastle, dalam dua laga terakhir kualifikasi.

Janmaat adalah pemain kesekian yang terpaksa keluar dari timnas akibat cedera. Sebelumnya, beberapa pemain pilar seperti Kevin Strootman, Stevan De Vrij, Martins Indi, dan Jetro Willems sudah lebih dulu keluar akibat cedera. Kemudian menyusul Davy Klaassen dan Quincy Promes. Sementara Arjen Robben yang baru pulih dari cedera masih diragukan bisa tampil maksimal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan