Pho3nix Utamakan Karya Sendiri

CIMAHI – Lima anak muda Cimahi ini mencoba menggebrak blantika musik tanah air. Mereka mencoba mengabungkan diri dalam sebuah band bergenre pop yang dinamai Pho3nix Band.

Pho3nix Band
Pho3nix Band

Pho3nix adalah band pendatang baru dari Kota Cimahi yangg digawangi lima pemuda penuh talenta yaitu Vings pada vokal, Doncil pada guitar, Al Gala pada bass, Arie pada drum dan Lays pada keyboard.

Basis Pho3nix Al Gala mengatakan, Pho3nix bukan homeband seperti kebanyakan bermuculan saat ini. Tapi band yang lebih mengutamakan membawakan karya-karya mereka.

Makanya tak heran, jika Pho3nix mulai dilirik para pecinta musik, khususnya di Cimahi, Bandung maupun Jakarta. ”Kami pernah menjajal beberapa panggung diberbagai acara. Di antaranya, peresmian BUMI Perindo di Cimahi, Braga Festival, Balaikota Bandung, Honda Anniversary, Gebyar pariwisata Jakarta Utara, dan masih banyak lagi,” urainya.

Warga Cimahi ini menyebutkan, Pho3nix band yang dilambangkan oleh burung api mempunyai makna kekuatan dan juga mujizat. Dengan menggunakan nama Pho3nix band diharapkan band ini menjadi sumber kekuatan dan juga dapat memberikan mujizat yangg membawa keberkahan pada para personilnya.

Manajer Pho3nix Vinney Merviani menjelaskan, penulisan nama Pho3nix dengan angka tiga dan bukan huruf e juga dilakukan bukan tanpa alasan. Sebab, angka 3 itu melambangkan 3 personel pencetus berdirinya Pho3nix. Yaitu Vings, Al Gala dan Arie. Namun pada perjalanannya selama bermusik mereka merasakan kurangnya harmonisasi dalam lagu-lagu mereka yang pada akhirnya mereke menambahkan 2 personel lagi, yaitu Doncil dan Lays.

Saat ini Pho3nix sedang melakukan promo single albumnya berjudul Bebaskan. ”Di beberapa media baik elektronik maupun cetak, mudah-mudahan saja Pho3nix bisa lebih berkiprah lagi di blantika musik tanah air,” pungkas wanita yang akrab dipanggil Mom Vinney ini. (pmr/bun/rie)

Tinggalkan Balasan