Ditunggu Bonus Rp 2,1 Miliar

WARSAWA – Polandia belum aman. Di klasemen sementara Grup D, Robert Lewandowski dkk memang berada di peringkat kedua. Namun, mereka hanya surplus dua angka dari Republik Irlandia yang ada di posisi ketiga (17-15). Masih rawan disalip. Karena itu, federasi sepak bola Polandia (PZPN) berjanji memberikan bonus.

POLANDIA
Istimewa

DIHADANG LAWAN: Robert Lewandowski saat tampil membela negaranya Polandia, belum lama ini.

Ya, PZPN bakal memberikan uang tunai GBP 100 ribu (setara dengan Rp 2,1 miliar) per orang, jika Lewandowski dkk bisa mengalahkan Skotlandia Jumat dini hari nanti (9/10). Skuad asuhan Adam Nawalka itu akan berangkat ke Glasgow sore ini (7/10).

Sejumlah sumber di Warsawa melansir, bonus itu adalah bagian dari kesepakatan yang dicapai antara pemain dengan PZPN. Federasi yang didukung sponsor telah setuju memberikan bonus sebesar GBP 1,75 juta, atau setara dengan Rp 37,9 miliar buat para pemain yang berjuang di kualifikasi.

Tentu tidak semua mendapatkan nilai yang sama. Uang tersebut bakal didistribusikan tergantung banyaknya pertandingan yang dimainkan. Hanya mereka yang bermain penuh, seperti Lewandowski, yang berpeluang mendapatkan bonus penuh senilai Rp 2,1 miliar.

Bagaimana jika mereka kalah di kedua laga sisa kualifikasi, sementara Irlandia dan Skotlandia yang menang? Simpel. Polandia bakal berakhir di peringkat keempat klasemen dan tidak lolos ke Prancis. Tak seorang pun bakal mendapat bonus. Oh, no.

Terlepas dari segala intensif, Lewandowski sangat mewaspadai ledakan Skotlandia di laga nanti. ”Saya pikir Skotlandia akan bermain sangat agresif. Dan mungkin mereka tidak akan peduli dengan peraturan juga,” tandas Lewandowski, seperti dikutip Daily Mail.

“Kami harus meladeni mereka dengan cara mereka menghadapi kami. Kami tidak boleh takut,” tegas bomber Bayern Muenchen itu. ”Bukan hal mudah untuk menang di Hampden (venue kualifikasi). Tapi kalau kami menang, kami akan lolos ke Euro 2016,” tambah penyerang yang telah mencetak 12 gol dalam empat laga tersebut. (apu/na/asp)

Tinggalkan Balasan