oleh

Janji Panglima Gatot Ditunaikan

[tie_list type=”minus”]Penonton Puas dengan Pertunjukan TNI[/tie_list]

Jakarta – Janji Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyuguhkan pertunjukan megah dan menegangkan di puncak HUT TNI ke-70 sudah ditunaikan kemarin (5/10). Dentuman peluru, deruman pesawat, serta aksi dari prajurit TNI memberikan kekaguman dan ketegangan bagi warga yang memenuhi Dermaga Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten.

Selepas upacara peringatan, berbagai pertunjukan langsung disuguhkan ribuan prajurit dari tiga matra. Yakni TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL), dan TNI Angkatan Udara (AU).

Didahului pertunjukan pencak silat TNI AD di dermaga, acara selanjutnya diisi dengan parade alutsista milik tiga matra. Mendapati kendaraan yang langka, penonton pun tampak antusias dan penasaran. Terbukti, suasana saling mendesak tak terhindarkan. Tak kuasa menahan desakan warga, prajurit keamanan pun mengizinkan warga memenuhi sebagian dermaga.

Bahkan, beberapa warga diberi kesempatan untuk menaiki parade alutsista tersebut. Sebab, dari awal, Gatot memang menginginkan masyarakat bisa menaiki alutsista. Sesuai jargonnya, yang ingin dekat dengan rakyat.

Usai parade alutsista, demonstrasi selanjutnya dihabiskan dengan pertempuran laut dan udara yang merupakan menu utamanya. Demonstrasi pertempuran diawali dengan kedatangan tiga Sukhoi SU-27 milik TNI AU yang memecahkan keheningan. Deruman suara pesawat, dan dentuman peluru yang ditembakkan ke sasaran di tengah laut membuat suasana menjadi semakin meriah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga