Rider BMX Bandung Tewas

”Ini sudah tujuh kali diselenggarakan tetapi baru kali ini ada insiden. Kami segera meminta keterangan panitia dan dari asosiasi mengenai hal ini. Apakah ada kesalahan atau memang kecelakaan,” kata Faisal.

Dia mengatakan, panitia harus lebih memerhatikan keselamatan peserta walaupun tidak dipungkiri kecelakaan dapat terjadi kapan pun dan tidak bisa dihindari. Selama ini, katanya, pihak panitia telah menyediakan sarana kesehatan dan pengamanan yang baik.

IOXC 2015 merupakan ajang olahraga ekstrim yang diselenggarakan oleh lima asosiasi yaitu Asosisasi BMX Indonesia, Federasi Skateboard Indonesia, Indonesia Freestyle Rollerblading (IFR), Asosiasi Bolabasket Indonesia, dan Indonesia Bboy Community. Ajang yang mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan PT Telkom Indonesia ini digelar sejak Jumat (2/10) dan ditutup pada Minggu (4/10) malam.

Indonesia Open X Sport Campionship diikuti berbagai negara di dunia. Di antaranya Malaysia, Kanada, Thailand, Perancis dan Hongaria. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan sejak 2000 ini diikuti 26 peserta BMX cabang flat line dan 76 peserta BMX Park.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang IV, Dr M. Yahya Arwiyah SH MH berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati. ”Kita sama-sama berduka dan harus dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini. Semoga dalam setiap kegiatan apapun kita lebih berhati-hati,” katanya. (yul/rie)

Tinggalkan Balasan