Nyonya Tua Mulai Dekati Debuchy

Mathieu Debuchy
Istimewa

INCAR: Juventus bakal ditinggalkan oleh Stephan Lichtsteiner usai menjalani operasi jantung. Bersiap yang terburuk, Si Nyonya Tua membidik bek Arsenal Mathieu Debuchy.

Media Inggris dan Italia kemarin santer memberitakan rencana Juventus memboyong Mathieu Debuchy. Bek Arsenal itu disiapkan untuk menggantikan posisi full back kanan Stephan Lichtsteiner yang mengalami gangguan jantung.
Gangguan itu dirasakan Lichtsteiner ketika menghadapi Frosinone pada 23 September lalu lalu. Usai laga, tim medis memastikan bahwa mantan bek Lazio itu mengalami gangguan yang disebut cardiac arrhythmia atau gangguan irama jantung. Gangguan itulah yang membuat Lichtsteiner kerap mengalami sesak nafas. Solusinya, pemain timnas Swiss itu harus menjalani operasi yang ditangani Professor Fiorenzo Gaita. Operasi berjalan sukses kemarin. Lichtsteiner pun langsung meluapkan kegembiraannya lewat akun Instagram miliknya. ’’Halo semua yang tersayang,’’ tulis Lichtsteiner seperti dikutip Football Italia.
’’Operasi berjalan dengan baik. Terima kasih kepada semua fans atas dukungan kalian. Terima kasih pula buat rekan satu tim, staf di departemen kardiologi Rumah Sakit Massaia Kardinal, serta Profesor Gaita,’’ bebernya.
Gaita sendiri membenarkan kalau Lichtsteiner mengalami gangguan cardiac arrhythmia. Pasca operasi, Lichtsteiner kemungkinan baru bisa kembali bermain satu bulan mendatang.
’’Dalam 30 hari dia akan pulih. Tes medis akan dilakukan setelah 30 hari untuk memastikan kondisinya kembali fit,’’ papar Gaita.
Namun, klaim Gaita itu dibantah ahli jantung Italia Bruno Caru. Kepada Corriere dello Sport, Caru memprediksi masa pemulihan Lichtsteiner bisa memakan waktu selama enam bulan. ’’Kita harus mengevaluasi hasil operasi dan respon jantungnya,’’ ucap Caru.
’’Masih ada kemungkinan delapan persen operasi gagal. Jadi, kemungkinan itu tak bisa diabaikan,’’ timpalnya.
Nah, sepertinya masukan dari Caru lah yang dipakai oleh Juve. Mereka tak mau berspekulasi dengan kondisi Lichsteiner. Karena itulah, mereka sudah menyiapkan rencana untuk menggaet Debuchy. Kebetulan, pemain 30 tahun itu mulai tak betah di Arsenal. Debuchy mulai jarang diturunkan setelah cekcok dengan pelatih Arsene Wenger. (bas/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan