El Pistolero yang Punya Show

[tie_list type=”minus”]Sevilla vs Barcelona[/tie_list]

 SEVILLA – Ramon Sanchez Pizjuan harus bersiap menikmati show terbaru. Bukan lagi show-nya Lionel Messi seperti yang terjadi beberapa musim terakhir. Malam nanti, ganti Luis Suarez yang harus memberikan show-nya demi victory Barca di kandang kebesaran Sevilla itu.

Pasalnya, di antara anggota trio MSN, hanya El Pistolero – julukan Suarez – yang belum merobek jala gawang Sevilla di Primera Division. Musim lalu, dari tujuh gol yang dibuat Barca ke gawang Sevilla dalam home atau away, tidak satu pun kontribusi Suarez. Messi dengan empat gol, Neymar dua gol, dan Ivan Rakitic satu gol.

”Sekali lagi, kami ingin melihat fighting spirit dan determinasi tinggi yang menjadi salah satu karakter Suarez,” ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique sebagaimana yang dilansir di ESPN. Satu-satunya gol Suarez ke gawang klub berjuluk Los Nervionenses itu terjadi di laga Piala Super Eropa, Agustus lalu.

Lucho, sapaan akrab Enrique, konfiden menyebut nama Suarez sebagai pemilik show ke-47 itu dengan melihat dari peningkatan performa anak buahnya itu. Suarez bisa dibilang right man on the right time. Itu karena dia meledak kembali pada saat sisi serangan klub juara bertahan Primera Division ini butuh sosok pembeda seperti Messi.

Dua laga tanpa Messi, dua laga itu pula penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut bisa menjadi pembeda. Dua gol ke gawang Las Palmas (26/9) dan satu gol ke gawang Bayer Leverkusen (30/9). ”Di liga ini laga kedua kami tanpa Messi. Dan dia tidak tergantikan. Tapi kami tetap bisa memenangi laga,” koarnya.

Beruntung, di tengah hilangnya maestro penentu hasil akhir seperti La Pulga – julukan Messi, Lucho tetap bisa bernafas lega. Itu lantaran kembalinya dua pemain penting yang absen terkena cedera. Penjaga gawang Claudio Bravo sudah pulih dari cedera betisnya, dan bek kiri Jordi Alba juga bebas dari cedera di lehernya.

Perubahan di dua sisi itulah yang membedakan performa Barca dengan laga sebelumnya. Di lini tengah, cederanya Andres Iniesta di sisi kiri ditutup dengan menggeser Rakitic. Di posisi Rakitic, akan ditempati Javier Mascherano. Sedangkan Munir El Haddadi akan jadi starter di sisi kanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan