Persib Selalu Bertemu dengan Tim Kalimantan

ADA cerita menarik dibalik gelaran Piala Presiden 2015. Sejak babak penyisihan grup, Maung Bandung selalu mendapati lawan yang berasal dari Pulau Kalimantan. Setelah sukses mengalahkan Persiba Balikpapan, Martapura FC dan terakhir Pusamania Borneo FC di babak delapan besar kemarin, kini di semifinal leg pertama Maung Bandung kembali berhadapan dengan tim Kalimantan, Mitra Kukar Kutai Kartanegara, Minggu (4/10) nanti.

Mitra Kukar menjadi satu-satunya tim asal Kalimantan yang berhasil lolos ke semifinal. Terakhir, mereka sukses mengkandaskan perlawanan PSM Makasar di babak delapan besar dengan keunggulan agregat 2-2.

Untuk memenuhi ambisi lolos ke final, seperti tiga klub Kalimantan sebelumnya, Persib harus menghabisi Mitra Kukar dalam dua leg nanti. Sedangkan untuk pertemuan pertama akan dilangsungkan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (4/10).

”Target ke final sudah kita tekadkan sejak awal. Karena itu, kita siap menghadapi Mitra Kukar, tandang maupun kandang,” katanya kepada wartawan yang ditemui di Mess Persib, kemarin (30/9).

Keyakinan Djanur sama sekali tidak berkurang meskipun pada leg pertama Persib akan kehilangan lima pilar akibat akumulasi kartu. Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Hariono, Zulham Zamrun dan Ilija Spasojevic, Untuk M. Ridwan sendiri, saat ini yang masih mengalami cedera.”Kita sudah lihat sendiri kan ujicoba melawan Persib U-21 tanpa memainkan pilar utama, terbukti menang dengan skor meyakinkan 3-1. Jadi kami optimis bakal bungkam tim Mitra Kukar nanti,” tuturnya.

Laga ini diprediksi Djadjang bakalan berlangsug sengit. Pasalnya, Naga Meskes merupakan tim bertabur bintan Tim yang lolos semifinal semua bagus, semua tim besar juga,” ujar Djanur.

Persib sendiri akan bertamu terlebih dulu ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut. Menurut dia,tak apa beretanding away dulu karena kini Persib siap tampil di manapun, baik itu di kandang maupun tuan rumah terlebih dahulu. Yang penting baginya Maung Bandung masih di jalur tepat dalam upaya merebut trofi di penghujung turnamen.”Kini kita fokus lagi, konsentrasi lagi, baik tandang atau kandang. Target kita meraih juara di Piala Presiden 2015,” pungkasnya. (Kha)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan