Stadion Wajib Jadi Central Pembinaan Cabor

BEKASI SELATAN – Sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) yang terdaftar di KONI Kota Bekasi berharap bisa menempati beberapa ruangan di Stadion Patriot Purnawarman sebagai lokasi sentral kegiatan pembinaan sekaligus sekretariat cabor. Hal itu guna memudahkan para pelaku olahraga masing-masing cabor untuk menjalankan roda organisasi dan pembinaan atlet yang terpusat di satu tempat.

Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan mengaku, secara seloroh dirinya sempat mengutarakan harapan pengurus cabor tersebut kepada pihak eksekutif (pemerintah). Namun, sejauh ini masih menunggu realisasi.

”Pemetaan stadion belum tahu gambarannya bagaimana, yang pasti ada beberapa ruangan di sana yang harus bisa dimanfaatkan untuk pembinaan. Saya pernah bicara dengan pihak eksekutif, alangkah baiknya ruangan yang ada bisa digunakan untuk cabor,” terang insan olahraga yang akrab disapa ketua Yan ini.

Dengan adanya sentralisasi pembinaan satu tempat, kata dia, pihaknya akan lebih mudah untuk memantau jalannya program pembinaan di semua cabor. Ini juga bertujuan agar olahraga di Kota Bekasi bisa terus berkembang.

Nggak mesti satu pengcab satu ruangan, paling tidak dengan begitu stadion betul-betul jadi central kegiatan olahraga,” tandasnya.

Selama ini, beberapa ruangan di Stadion itu sangat jarang digunakan. Untuk itu, jika usulan ini terealisasi, tidak hanya menghidupkan suasana, namun sekaligus kebersihan stadion akan tetap terjaga. (one/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan