Kelly Hu Penasaran Pencak Silat

JAKARTA – Aktris Hollywod Kelly Hu, 47, kemarin (25/9) menyapa penggemar di Jakarta. Hu menjadi bintang tamu pada hari pertama Jakarta Comic Con. Pemeran Lady Deathstrike dalam film X-Men 2 itu pun berbagi cerita tentang pengalamannya berkarir.

Kelly Hu
Kelly Hu

Di depan ratusan penggemar di Hall C3 JIEXPO, Kemayoran, dia mengungkapkan telah menjajal hampir seluruh peran. Miss Teen USA 1985 tersebut memulai debut akting pada 1987, yakni dalam serial televisi berjudul Growing Pains. ’’Hampir 30 tahun saya berakting. Saya beruntung sudah memainkan banyak peran, baik di film maupun serial,’’ kata Hu.

Beberapa peran yang pernah dimainkan aktris asal Hawaii itu adalah perempuan yang romantis, lucu, nakal, hingga jago berkelahi seperti dalam film X-Men 2. Namun, bagi Hu, peran yang paling sulit adalah bermain di film komedi. Sebab, selain berakting, di sana dia harus bisa membuat penonton tertawa. ’’Itu sangat sulit. Kemampuan (membuat orang tertawa, Red) itu adalah anugerah, tidak bisa diperoleh begitu saja,’’ terangnya.

Buat Hu, berperan di film laga justru lebih mudah. Sejumlah film action yang pernah dimainkan Hu adalah The Scorpion King sebagai Sorceress Cassandra, X-Men 2 (Lady Deathstrike), dan The Tournament (Lai Lai Zhen).

Aktris berwajah cantik tersebut, rupanya, punya alasan tersendiri. ’’Karena saya memang sudah memiliki sabuk hitam karate dan mengajarkan karate kepada banyak orang. Siapa di sini yang juga belajar karate?’’ ujarnya menantang.

Sejak kecil, Hu tertarik mempelajari seni bela diri. Namun, saat itu keinginannya tidak didukung sang ibu. Akhirnya, Hu mengurungkan niatnya cukup lama untuk mempelajari bela diri. Baru ketika memasuki usia 20 tahun, dia bisa mempelajarinya. ’’Saat dewasa, saya sadar harus kembali mencoba berlatih bela diri,’’ ungkap perempuan yang mempunyai hobi jalan-jalan tersebut.

Setelah mempelajari karate hingga mendapat sabuk hitam, Hu penasaran dengan seni bela diri lain. Salah satunya adalah pencak silat. Hal itu dia nyatakan saat dimintai pendapat tentang film The Raid, film laga Indonesia yang menonjolkan seni bela diri silat dan sukses menembus pasar internasional. ’’Silat? Tampak keren. Nanti saya cari tahu. Tapi, apakah ada yang bisa memperagakannya di sini?,’’ tutur bintang serial The Vampire Diaries, Hawaii Five-0, dan CSI: NY tersebut.

Tinggalkan Balasan