oleh

Karakter Animasi Tokoh Super Neli Masuk 3 Besar Asean

CIMAHI – Sekilas, jika mampir ke Ayena Studio, tak Nampak jika sebuah ruangan berukuran sekitar 10 x 4 meter itu adalah sebuah studio animasi yang telah melahirkan karya animasi, dan berhasil mememenangkan lomba animasi tingkat internasional. Siapa sangka jika karya anak Cimahi ini akan berlaga lagi di Tokyo Jepang. Setelah pada 19 September lalu, Studio Animasi yang berlokasi di Jalan Sadarmanah 125 Kelurahan Leuwigajah ini menyabet tiga besar di ASEAN dengan karakter Animasi Super Neli. Berikutnya, studio animasi pimpinan Robby Pratama ini akan akan kembali berlaga di Jepang pada ajang Tokyo Game Show.

Saat berbincang dengan Robby, dia menjelaskan, Tokyo Game Show 2015 (TGS) adalah event tahunan yang mempertemukan antara Game Developer dan Penyedia jasa layanan terhubung dari seluruh penjuru dunia. TGS merupakan event Internasional terbesar dalam dunia Industri Game dan related content (Segala sesuatu yang berhubungan dengan konten industri game). ”Dengan event ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama antara Game developer, Content developer, Animation studio, Publisher dan produser dari belahan dunia,” terang Robby, kemarin.

Saat ajang Animasi se ASEAN, Ayena Studio menjadi bagian dalam perhelatan akbar ini. Seperti, dalam ASEAN Character Award (ACA) 2015 yang merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh ASEAN Japan Center dan didukung oleh LLP ASEAN Creative Supporters. Ini merupakan Kontes tahunan yang menekankan pada Penokohan/Karakter.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga