135 Pejabat Esellon di Mutasi

[tie_list type=”minus”]PNS Harus Meningkatkan Kemampuan[/tie_list]

DEMANG HARDJAKUSUMA – Wali Kota Cimahi Atty Suharti melakukan rotasi dan mutasi terhadap para pegawai di lingkungan pemerintahan. Setidaknya, ada 135 orang Pejabat Esellon IV yang terdiri dari seluruh kedinasan, Kecamatan, serta Kelurahan.

‪Mutasi dan rotasi tersebut, ditandai pula dengan pelantikan dan sumpah jabatan yang langsung dipimpin Wali Kota di Aula Gedung A, Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan. Rd. Demang Hardjakusumah, kemarin (25/9).

‪Mutasi dan rotasi jabatan ini dikatakan Atty, merupakan hal biasa dalam suatu roda pemerintahan sebagaimana prinsip yang diemban oleh Aparatur Sipil Negara untuk siap ditempatkan dimana saja.

‪”Baik tempat yang berbeda berdasar wilayah kerja maupun berdasarkan uraian tugas menyangkut wilayah kerja, rasanya wilayah kerja Kota Cimahi yang kecil tidak ada perbedaan signifikan berdasarkan wilayah Kelurahan, Kecamatan ataupun Dinas,” terang Atty.

‪Atty mengatakan, letak geografis Kota Cimahi yang terbilang kecil menuntut Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk terus meningkatkan kemampuan managerial secara umum, human relation, ketekunan, dan semangat untuk mengabdi dengan ikhlas.

‪Dengan demikian, tidak akan muncul alasan tidak hapal wilayah kerja. ”Karena kemampuan dasar yang diterima dari kampus dan pengalaman yang didapat selama ini,cukup menjadi modal untuk mampu melaksanakan tugas,” ujarnya.

‪Dalam kesempatan itu pula, Wali Kota memberikan selamat kepada para pejabat yang mendapatkan promosi atau menempati jabatan. Dengan memegang amanah jabatan tersebut, Atty menekankan tetap menjunjung tinggi kepercayaan yang telah diberikan.

‪”Atas jabatan ini, jangan sampai disia-siakan, terutama para personel yang mendapat kepercayaan berada di lapisan terdepan bertemu dengan rakyat,” katanya.

‪”Pelajari secara seksama KUA PPAS Perubahan 2015 dan KUA PPAS 2016 terjemahkan ke dalam kerangka uraian tugas masing masing, munculkan kegiatan yang menjadi manfaat untuk rakyat kepada kita,” tandasnya. (gat/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan