Nyaris Hantam Mobil dan Timpa Rumah

Berdasarkan pantauan, petugas dari Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung tengah melakukan evakuasi batang pohon yang menimpa bagian atap depan rumah oleh pemilik yang diketahui bernama Veti.
Sekertaris RW 05, Emong mengatakan, insiden patahnya batang pohon terjadi 15.00 WIB. Yang dimana pada saat kejadian para penghuni rumah sedang berada di dalam rumah. ’’Kejadiannya pas hujan deras sama angin kencang. Untungnya nggak ada korban jiwa,’’ ujar dia saat ditemui dilokasi kejadian.
Menurutnya, patahnya batang pohon ini, lantaran pohon yang sudah tua dan sudah mati. Sehingga, batang pohon tidak mampu menahan kencangnya angin.
’’Iya itu pohon sudah mati. Emang rencana juga kemarin-kemarin mau ngajuin ke diskamtam buat dipotong. Soalnya udah tua, takut suatu saat tumbang,’’ jelas dia.
Diakuinya, kejadian serupa dikawasannya sudah terjadi dua kali. Namun, beruntung dalam dua kali insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. ’’Di sini sudah dua kali ada batang pohon patah kayak gini, mungkin sudah pada tua. Mau kita potong sendiri tapi nggak bisa. Soalnya sudah ada perdanya, jadi harus melalui diskamtam,’’ ujar dia. (vil/fie/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan