Greysia/Nitya Juara Korea Open

Meski di tengah teror dukungan penonton tuan rumah, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mampu keluar sebagai juara Victor Korea Open 2015 superseries.

Victor Korea Open 2015Di partai final yang digeber di SK Handball Stadium, Minggu (20/9) petang, ganda terbaik Indonesia saat ini tersebut menang 21-15, 21-18 atas ganda tuan rumah Chang Ye Na/Lee So Hee.

Di game pertama, Greysia/Nitya sempat mendapat perlawanan ketat dari Chang/Lee. Namun sejumlah kesalahan sendiri, terutama saat servis, membuat mental ganda tuan rumah down dan berpengaruh terhadap penampilan di lapangan.

Di game kedua, Greysia/Nitya sempat di atas angin. Apalagi, dari tayangan liv streaming, suara dukungan fans Indonesia semakin terdengar, menyusul bungkamnya pendukung tuan rumah.

Namun pelan-pelan, ganda Korea bangkit dan mendekati poin Indonesia hingga 18-19. Untungnya, Greysia/Nitya akhirnya kembali melejit. 20-18 dan 21-18. Total dua ganda tersebut harus menyelesaikan pertandingan dalam waktu 47 menit.

Buat Greysia/Nitya, gelar ini merupakan titel kedua tahun ini setelah juara di Yonex Open Chinese Taipei, Juli kemarin. (adk/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan