Pertina Siap Cetak Atlet Dunia

[tie_list type=”minus”]Jaring Siswa yang Senang Berkelahi[/tie_list]

SOREANG – Pengurus Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Kabupaten Bandung siap mencetak atlet tinju dunia. Meski belum, tapi ambisi itu harus mulai dipupuk mulai saat ini.

”Jangan mencetak atlet regional dan nasional, kami harus mencetak atlet kelas dunia. Untuk itu dalam pelantikkan kepengurusan baru ini kami memohon kepada seluruh jajaran pengurus untuk serius membina olahraga tinju di kabupaten Banudng ini,” ujar ketua Pertina kabupaten Bandung Atis Sutisna kepada seluruh undangan dalam pelantikkan pengurus Pertina Kabupaten Bandung di Gedung Dewi Sartika baru-baru ini.

Pengurus Pertina Kabupaten Bandung itu dihadiri bupatai Bandung H Dadang M Naser, Ketua Koni Kabupaten Bandung Herda M Ghani dan Kadipopar Ahmad Johara serta para pimpinan cabor itu berlangsung sukses. Bahkan Bupati bandung meminta agar para pengurus serius mengabdikan dirinya membina dan mengembangkan olah raga tinju. Sasana tinju dan sejumlah sarana dan prasarana lainnya yang dimiliki KOni harus dimanfaatkan dengan baik oleh Pertina.

”Kita memiliki ring tinju di Gor Koni, dan sejumlah fasilitas lainnya. Silakan manfaatkan dengan baik. Bahkan dulu di Rancaekek kita memiliki sasana yang andal,” pinta bupati.

Dia mengaku, Pertina kabupaten Bandung bisa dibangun dari para atlet pemula yang masih sekolah. Caranya lanjut Dadang, bekerja sama dengan guru dan kepala sekolah agar siswanya yang memeiliki kesukaan berkelahi dijaring dan diajak untuk berkelahi atas ring. Hal itu perlu dilakukan pengurus Pertina kabupaten Bandung agar dapat melihat perkembangan pertinjuan di kabupaten Bandung.

”Ketimbang para siswa itu berkelahi tidak karuan, mendingan dijaring oleh Pertina dan diberikan kesempatan untuk maju di dunia olah raga tinju. Dengan tinju bias menjamin prestasi dan mendapatkan rejeki banyak. Ajaklah mereka dan ini peluang bagi Pertina ke depan,” harap Dadang.

Sementara itu, Wakil Ketua Pertina H Syamsul mengaku yakin dengan kepengurusan yang baru ini akan menjadi kepengurusan yang memiliki visi dan misi yang sesuai dengen pemerintah kabupaten Bandung. Apalagi kabupaten Bandug sebagai salah satu daerah yang memiliki jumlah atlet terbanyak di Jabar, diyakini akan bangkit seiring visi Sabilulunga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan