Sihir Old Trafford, Sihir Martial

[tie_list type=”minus”]Manchester United 3-1 Liverpool[/tie_list]

Anthony Martial menyihir Old Trafford akhir pekan lalu. Menjalani debutnya bersama Manchester United dalam partai besar melawan Liverpool, Martial mencetak sebuah gol indah yang memastikan timnya meraih kemenangan 3-1. Gol itu sekaligus membuktikan mengapa dirinya pantas menjadi pemain muda termahal dalam bursa transfer Mei lalu.

MU harus merogoh kocek hingga 49 juta euro untuk memboyong Martial dari AS Monaco di pengujung bursa transfer. Harga itu menjadikan Martial, 19 tahun, pemain muda termahal di dunia. Publik Old Trafford sempat mempertanyakan keputusan manajemen mengeluarkan dana sebesar itu untuk memboyong Martial. Namun pemain asal Prancis ini menjawabnya dalam laga kontra Liverpool.

Dimainkan pada menit 65 menggantikan Juan Mata, Martial hanya butuh 21 menit untuk membuat publik Old Trafford terhenyak. Ya, pada menit 65, melalui akselerasi dan olah bola yang memukau, Martial mengecoh dua bek Liverpool untuk kemudian melesakkan satu gol yang menjadi gol terakhir dalam laga tersebut.

”Martial mencetak gol hebat dan saya juga melihat bahwa secara fisik, dia pantas bermain di Premier League. Dia juga bagus dalam mengolah bola seperti yang kalian lihat malam ini,” ujar Van Gaal usai pertandingan seperti dilansir laman resmi The Red Devils.

Martial menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam debutnya bersama MU di bawah arahan Van Gaal. Tetapi pelatih asal Belanda itu meminta kepada fans United agar tidak terlalu berharap banyak kepada Martial. Semata, hal itu agar tidak memberikan beban kepada Martial.

”Saya sangat bangga kepadanya. Tapi sejujurnya, dia hanyalah pemain 19 tahun yang datang dari Prancis dan sangat sulit bagi pemain 19 tahun untuk beradaptasi dengan kebudayaan Inggris dan gaya cepat Premier League. Tapi Martial memiliki talenta hebat dan dia akan terus berkembang. Dia akan semakin baik, namun jangan berharap dia bisa tampil konsisten di setiap laga,” jelas Van Gaal.

Kemenangan dari The Reds membawa MU melesat ke peringkat dua Premier League. Michael Carrick dan kawan-kawan kini mengoleksi 10 poin hasil tiga kemenangan, satu imbang dan menelan satu kekalahan dari lima laga awal Premier League. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang beberapa jam sebelumnya sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0. Sedangkan peringkat ketiga diduduki Arsenal yang mengalahkan Stoke City dua gol tanpa balas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan