Luncurkan Simda untuk Juknis Bantuan Desa

Melalui SIMDA ini diharapkan aparatur desa bisa menggunakan dan mengintegrasikan dana bantuan dengan baik.

Tak hanya Simda, BPMPD juga belum lama ini telah meluncurkan SMS center bagi perangkat desa yang bertujuan sebagai wadah interaksi dan komunikasi antara perangkat desa dan pemerintah Pemprov Jabar.

’’Perangkat desa dan masyarakatnya bisa menyampaikan keluhannya langsung melalui SMS center ini agar proses komunikasi secara langsung bisa terjalin dan bisa ditindaklanjuti,” jelas dia.

Disinggung jumlah desa di Jabar yang sudah menerima dana bantuan desa dari pemerintah pusat, Ade mengaku belum mengetahuinya. Hal ini dikarenakan kewenangan bantuan desa dari pusat langsung diberikan ke desa melalui kabupaten masing-masing. ’’Ini yang membuat kami agak bingung karena, BPMPD belum menerima laporan dari pusat berapa jumlah desa di Jabar yang sudah menerima bantuan dari pusat,” ungkap dia.

Namun demikian, BPMPD siap melakukan monitoring terhadap bantuan desa tersebut dengan membentuk tim pendamping agar dapat digunakan tepat sasaran. ’’Harapan saya, bantuan desa yang bersumber dari pusat semuanya sudah tersalurkan dan segera dimonitoring,” pungkas Ade. (yan/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan