oleh

Titipkan SF di LPAS Sukamiskin

[tie_list type=”minus”]Pelaku Tidak Berstatus Tahanan[/tie_list]

ARCAMANIK – Pelaku pembunuhan terhadap Pricilla Dina, SF, dititipkan di Lembaga Penempatan Anak Sementara Sukamiskin Bandung. SF tiba di Lapas anak pukul 15.00 didampingi dua orang tuanya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Sukamiskin Bandung Catur Budi Fatayatin mengatakan, penempatan SF dilakukan usai adanya koordinasi dari Dinas Sosial Kota Bandung, Polrestabes Bandung, dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kota Bandung.

”Sifatnya ini bukan tahanan, tapi titipan. Sebelumnya juga pengacaranya tidak sepakat kalau ke Lapas, seharusnya ke LPKS Kemensos namun kejauhan karena ada di Cileungsi Bogor,” papar kemarin (11/9).

Makanya , SF yang menginjak umur 12 tahun ini sementara dititipkan di LPAS hingga kasus memiliki kekuatan hukum tetap. Selain itu, dititipkannya SF agar yang bersangkutan mudah dijenguk sanak keluarga.

”Orang tuanya minta di Bandung saja, tapi nggak ada LPKS. Karena itu, SF dititipkan di sini,” sahut Catur.

Sebelumnya, keluarga dan kuasa hukum tersangka memeriksa terlebih dahulu ke lapas tersebut, apakah merupakan tempat tahanan dan layak untuk anak atau tidak. Dan mereka menilai, tempat itu bukan penjara sebagaimana umumnya.

”Sebelumya keluarganya sudah survei ke sini dan mereka terima karena anggapannya ini bukan penjara,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga