Meski ‘Diskotik’, Potensi BPK Penabur Holis Mendunia

BANDUNG KULON – Memasuki tahun ajaran baru, Yayasan BPK Penabur Holis Bandung mengundang para orangtua murid dalam acara Open House. Kegiatan yang diadakan pada Jumat-Sabtu (11-12/9) lalu itu juga mengundang Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam pembukaannya. Lebih dari 1.500 siswa mulai dari TK hingga SMA, beserta orangtuanya, hadir dalam acara ini.

Kepala Sekolah BPK Penabur Timotius Chandra mengatakan, meski lokasi sekolah ‘diskotik’ alias di sisi kota saeutik, tapi potensinya mendunia. ’’Karena kami kedepankan kualitas dan prestasi,’’ ujarnya saat memberi sambutan di depan ribuan anak didik dan para guru (11/9).

Bahkan, BPK Penabur baru menyelesaikan gedung baru untuk SMA pada Mei 2015 lalu. Sehingga, selama 20 tahun berdiri, BPK Penabur tidak henti ikut memajukan anak bangsa melalui pendidikan. ’’Umur SMA kami baru tiga tahun, tapi potensinya sudah internasional. Ekstrakulikuler kami ada 45,’’ ucapnya disambut tepuk tangan dari hadirin.

CINTA LINGKUNGAN: Anggota Holis Green Community berfoto bersama pembimbingnya, Rahmat, dalam acara open house BPK Penabur (11/9).
CINTA LINGKUNGAN: Anggota Holis Green Community berfoto bersama pembimbingnya, Rahmat, dalam acara open house BPK Penabur (11/9).

Dalam beberapa tahun terakhir, lanjut Timotius, BPK Penabur fokus pada bidang lingkungan. Hal ini ditandai dengan dibentuknya Holis Green Community (HCG) di tingkat SMP. Hingga kini, HCG sudah melaksanakan beberapa program untuk mendukung sekolah mendapat peringkat Adiwiyata. Salah satunya Bebersih Sungai Cikapundung. ’’Di kantin juga sudah tidak memakai plastik. Piring, gelas, sendok dan sebagainya sudah anti-plastik,’’ tambah Wakasek Kesiswaan Edam.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi langkah BPK Penabur Holis di bidang pendidikan. Pasalnya, banyak anak didiknya yang berprestasi di kancah nasional, bahkan internasional. Namun, dia menegaskan bahwa dalam mendidik anak, perlu menanamkan manajemen cinta. ’’Selain itu harus juga menghormati persamaan dan menghargai perbedaan,’’ kata politikus PKS itu.

Dalam acara open house ini, Oded diajak berkeliling di sekitar sekolah. Dia juga mengunjungi gedung baru SMA, menyambangi setiap pameran ekstrakurikuler, dan menyempatkan diri berfoto bersama para murid. (tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan