Kalah Lagi, Bakal Di-bully Lagi

Pada empat pekan pertama, Rodgers suka timnya memainkan garis pertahanan yang tinggi. Saat melawan West Ham taktik ini jadi blunder karena sering kocar-kacir saat menghadapi fast break.

Namun melawan Arsenal mereka mendominasi khusunya pada babak pertama. Kunci Liverpool terletak pada Emre Can dan James Milner yang punya peran box to box midfielder. Sedangkan Lucas Leiva, jadi gelandang bertahan. Sayangnya dengan absen Coutinho, tak ada yang memerankan sebagai pengatur tempo di lini tengah.

Meski begitu, Liverpool bisa menghabisi lini belakang United di sektor sayap. Winger asal Brasil, Roberto Firmino punya daya imajinasi kreatif dan kecepatan. Dia pun bisa bermain di tengah atau sayap kiri dan kanan. Morgan Schneiderlin punya tugas yang berat menjaga Firmino.

’’Tugas terbesar United adalah melewati pressing Liverpool; seperti biasa, itu berarti memainkan bola dengan cepat di lapangan khususnya dari ruang yang ditinggalkan oleh lini tengah Liverpool yang begitu mobile. Ini akan menjadi pertandingan kucing dan tikus, dan United akan mencoba untuk menarik lawan mereka keluar dari posisi dan menerkamnya dari belakang,” tulis Jack Sergeant di kolomnya di SB Nation.

Pertempuran antara dua pemain baru di kedua tim antara Nathaniel Clyne dan Memphis Depay akan jadi salah satu yang paling menarik, Clyne yang menempati fullback kanan akan menghadapi Depay yang diplot winger kiri. Clyne dipuji karena pekerjaan defensif musim ini, memenangkan lebih dari separuh duel dan membuat rata-rata dua intersepsi per game.

Pada setiap lini, laga ini akan berlangsung sengit. Semua mata akan tertuju. Pasalnya kekalahan hanya akan membuat mereka di bully pendukung sendiri. Mantan defender Liverpool, Jamie Carragher, mengakui pertandingan ini jadi beban bagi Louis van Gaal atau Brendan Rodgers.

”Liga Inggris memang baru digelar. Terlalu dini memprediksi,tapi dengan modal kekalahan, dan dengan keraguan mengenai apa yang terjadi musim ini dan musim lalu, saya kira ini akan jadi laga penting untuk kedua klub – sama seperti ketika keduanya bertemu sebelumnya, namun saya pikir ini juga penting untuk para manajer,” katanya kepada SkySports. (wam/vil)

Tinggalkan Balasan