Taklukan Martapura, Djanur Tak Ingin Jumawa

Sementara itu, Pelatih Martapura FC Sinatra, mengaku bahwa timnya memang tidak selevel dengan Maung Bandung. Dirinya mengakui beda level dengan tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini. ”Pertandingan yang bagus dan bermutu. Kita memang kalah pamor oleh Persib. Di babak pertama ada kesalahan kiper dengan pemain belakang. Babak kedua kita bisa bangkit, Persib ada peluang bisa jadi gol, kita ada peluang nggak jadi gol,” ungkap Frans.

Pelatih berperawakan kurus itu mengatakan bahwa timnya bermain lebih baik ketimbang 2 laga sebelumnya. Meski secara hasil anak asuhnya justru kalah telak. Itu dicerminkan dengan determinasi amunisinya yang terus berduel selama 90 menit.

”Bicara penampilan anak-anak mereka lebih bagus dan berani di pertandingan tadi. Daya juang mereka saya hormati banget. Secara hasil kalah tapi ada pelajaran yang dipetik,” lanjutnya.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung dalam tempo cepat. Babak pertama berjalan Persib berhasil mendominasi permainan. Alhasil, Di menit ke 13 Zulham Zamrun sukses membuka gol setelah memanfaatkan bola rebond hasil sundulan Yandi Sofyan setelah sundulannya hanya mengenai mistar gawang lawan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Usi kebobolan, Martapura tidak menyerah begitu saja. Di menit 15, Rizki Pora dilanggar Abdulrahman di dekat area kotak penalti. Wasit pun memutuskan tendangan bebas untuk Martapura. Namun sayang, peluang tersebut tak mampu dikonversi menjadi gol.

Rizki Pora lagi-lagi mengancam gawang Persib. Determinasinya ke jantung pertahanan Maung Bandung mampu membuat Vladimir Vujovic dan kawan-kawan kewalahan. Tetapi, lagi-lagi gagal berbuah gol.

Petaka datang untuk Martapura. Zulham Zamrun kembali memperbesar gol Persib setelah memanfaatkan kesalahan bek Aldi Renaldi di menit ke 42. Hingga turun minum, kedudukan 2-0 tetap bertahan untuk Persib.

Sedangkan di babak kedua, beberapa pergantian pemain dilakukan Djadjang Nurdjaman. Hariono, Makan Konate, Firman Utina, Shahar Ginanjar, Tantan dan Rudiyana menjadi pilihannya. Strategi ini pun sukses membawa Persib kembali menambah pundi-pundi gol. Setidaknya, dua gol tercipta di 45 menit kedua lewat sepakan tajam Makan Konate (70) dan sundulan Zulham Zamrun di menit ke 81. Persib pun menang telak 4-0. Hingga laga berakhir, skor tersebut tidak berubah untuk kemenangan Maung Bandung. (kha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan