KBB Masuk Daftar Penilaian Daerah Sehat

”Kita optimistis dapat mewujudkan kabupaten sehat. Bahkan tahun ini kami targetkan meraih penghargaan yang lebih baik dari sebelumnya. Namun penghargaan ini bukan tujuan utama, tetapi cukup untuk menjadi motivasi,” terangnya.

Di Bandung Barat, kata bupati, pengelolaan lingkungan sehat di sektor pariwisata akan lebih ditingkatkan. Objek wisata Dusun Bambu di Cisarua dan Floating Market di Lembang, bisa menjadi percontohan bagi sejumlah objek wisata lainnya. ”Salah satu percontohan tempat wisata yakni di kedua objek wisata itu sudah diterapkan lingkungan yang sehat. Ini terlihat dari kondisi toilet yang bersih. Dan, semua itu melibatkan partisipasi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Untuk mewujudkan kabupaten sehat, dia menambahkan, berbagai instansi terkait juga dilibatkan, seperti Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Kantor Lingkungan Hidup. ”Semua dinas terkait terlibat juga dalam mewujudkan kabupaten sehat. Semoga masyarakat juga ikut serta mendukung agar menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (drx/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan