Bagi SBY, Media Sosial Lebih Nyata

JAKARTA – Banyak instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada para kader saat berpidato dalam perayaan ulang tahun ke-14 partai tersebut. Salah satunya, SBY meminta kader aktif memantau aspirasi masyarakat melalui semua jenis media.

sby
HENDRA EKA/JAWA POS

SERASI: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono saat menghadiri ulang tahun Partai Demokrat di ruang KK II Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

”Dengarkan juga percakapan di medsos (media sosial, Red). Itu lebih orisinal dan nyata,” kata presiden keenam RI itu.

Menurut SBY, selama 10 tahun menjabat, dirinya selalu mendengarkan aspirasi rakyat dan berusaha memenuhinya.

Dia juga mendorong para kepala daerah dari Partai Demokrat (PD) untuk terlibat aktif mengatasi dampak gejolak ekonomi. Terutama mencegah PHK dan mengendalikan harga barang kebutuhan pokok. Para kepala daerah, lanjut dia, juga harus loyal kepada pemerintah pusat.

”Partai Demokrat harus membantu pemerintah, presiden, dalam mengatasi persoalan ekonomi. Pemain utamanya adalah fraksi dan DPP (dewan pimpinan pusat, Red),” tutur SBY yang pada Rabu (9/9) juga merayakan ulang tahun ke-66. Di sisi lain, PD harus memastikan manajemen pemerintahan berjalan sesuai dengan aturan dan tata tertib.

Ketua FPD Edhie Baskoro Yudhoyono juga menyampaikan laporan serapan aspirasi masyarakat yang dilakukan fraksinya. ”Banyak yang rindu dan mengatakan I want SBY back (Saya ingin SBY kembali, Red),” ucap putra bungsu SBY yang biasa disapa Ibas itu. (byu/c5/pri/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan