Berbagi Sepatu untuk Anak Indonesia

[tie_list type=”minus”]Kerja Sama Alfamart Alfamidi dengan Kick Andy Foundation[/tie_list]

TANGERANG – Pendidikan merupakan hal penting bagi setiap anak bangsa, namun masih banyak masyarakat prasejahtera yang belum mampu memenuhi sarana penunjangnya, salah satunya kebutuhan sepatu sekolah bagi mereka.

poster KAF-01 - bandung ekspresKondisi tersebut mendorong PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) untuk mendukung program pemerintah memajukan pendidikan Indonesia. Pemilik jaringan Alfamart Alfamidi ini, menggalang donasi konsumen melalui program ”Sahabat Indonesia” (Satu Hati Berbagi untuk Indonesia), yang bertujuan membagikan sepatu sekolah gratis bagi pelajar tingkat dasar di pelosok tanah air.

Corporate Affairs Director SAT Solihin mengatakan, bantuan sepatu sekolah ini diharapkan dapat membantu anak-anak agar lebih semangat dan percaya diri dalam mengejar cita-citanya.

Sebelumnya perusahaan telah membagikan 10 ribu sepatu sekolah, 5 ribu bola sepak, dan 100 kaki palsu bagi masyarakat yang membutuhkan dari hasil donasi konsumen tahun 2014. Memasuki periode 1 – 30 September 2015, perusahaan kembali bekerja sama dengan Kick Andy Foundation untuk menyalurkan bantuan 30 ribu sepatu sekolah.

Konsumen dapat berpartisipasi melalui program Donasi-Ku Belanja di seluruh jaringan toko Alfamart Alfamidi, dengan cara menyisihkan sebagian uang kembaliannya pada saat transaksi belanja dan donasi anda akan tertera pada struk belanja.

Solihin menambahkan, dari hasil penyerahan bantuan dalam program sebelumnya, masih banyak anak-anak di pelosok daerah yang membutuhkan bantuan sepatu sekolah ini. ”Jika sebelumnya kami juga menyalurkan bola sepak dan kaki palsu, tahun ini kami lebih berfokus pada bantuan sepatu sekolah agar tidak ada lagi anak-anak yang pergi ke sekolah dengan bertelanjang kaki,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bantuan ini dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang bagi pelajar Indonesia. ”Anak-anak merupakan calon penerus bangsa, langkah-langkah kakinya akan turut menentukan kemana negara ini akan dibawa kelak. Untuk itu, kami mengajak masyarakat luas untuk turut berbagi dalam memenuhi kebutuhan mereka,” tandas Solihin. (rls/fik)

Tinggalkan Balasan